Jumat, 29 Maret 2024

Malaysia Bawa Pulang Piala AFF-U19

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Logo AFF-U19. Foto: Istimewa

Timnas U-19 Malaysia berhasil menjuarai turnamen sepak bola Piala Asean Football Federation (AFF)-U19 setelah mengalahkan timnas Myanmar dengan skor 4-3 pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018) malam.

Pada babak pertama, di menit ketiga Awang Muhammad Faiz berhasil menjebol gawang Myanmar melalui tendangan dari sisi kanan gawang yang tidak bisa ditepis oleh Zin Nyi Nyi Aung kiper Myanmar dan skor menjadi 0-1 untuk Malaysia.

Menit 18 Malaysia menggandakan gol setelah terjadi kemelut di depan gawang dan langsung di tendang Nik Akif Syahiran. Skor menjadi 0-2 untuk kemenangan Malaysia

Baru kemudian di menit ke-24 akhirnya Myanmar berhasil mengejar ketertinggalan melalui aksi individu Wing Naing Tun melalui tendangan keras yang tidak bisa dihalau kiper Malaysia Muhammad Azri. Skor 2-1.

Tiga menit berselang, tepatnya di menit ke-27, Myanmar berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan Myat Kaung Khant berhasil menjebol gawang Malaysia. Skor 2-2.

Myanmar semakin menunjukkan kegigihannya setelah gol ketiga berhasil diciptakan oleh Myat Kaung Khant berhasil menjebol gawang Malaysia melalui tendangan pojok di menit ke 31. Dan skor menjadi 3-2 untuk Myanmar.

Memasuki babak kedua, Bojan Hodak pelatih Malaysia menarik keluar Ammar Akhmall dan menggantinya dengan Muhammad Zafuan.

Pada menit ke-78 pemain Malaysia Shivan Pillay Asokan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di depan gawang Myanmar. Skor menjadi 3-3.

Memasuki perpanjangan waktu, di menit 90+3 Malaysia berhasil menambah skor menjadi 4-3 usai tendangan bebas yang dilakukan oleh Nik Akif Syahiran. (ant/bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs