Sabtu, 18 Mei 2024

Menpora Resmikan Sekretariat Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Imam Nahrawi Menpora (tengah) diapit Komjen Syafruddin Chef de Mission Kontingen Indonesia, Eric Tohir Ketua KOI, Tono Suratman Ketua KONI, dan Irjen Royke Lumowa Kakorlantas meresmikan Sekretariat Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 di Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, siang hari ini meresmikan Sekretariat Chef de Mission Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Sekretariat Chef de Mission yang nantinya akan menjadi markas komando Kontingen Indonesia, bertempat di Komplek Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan.

Gedung dua lantai itu diberi nama Gedung Perjuangan dan Soliditas Atlet Asian Games 2018.

Nantinya, pengurus cabang olahraga dan pihak yang berkepentingan, bisa menggelar rapat koordinasi, bahkan memantau kegiatan di seluruh pelatnas lewat video conference.

Hadir dalam peresmian, antara lain Komjen Pol Syafruddin Chef de Mission Kontingen Indonesia, Tono Suratman Ketua KONI, Eric Tohir Ketua KOI, dan perwakilan pengurus cabang olahraga yang akan bertanding.

“Tentu tempat ini juga menjadi tempat untuk menyelesaikan berbagai hal terkait Kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games. Dari tempat ini, mari kita bangun kejayaan, harga diri dan martabat Indonesia lewat Asian Games, sehingga kita bisa sejajar dengan negara-negara lain karena kita punya kelebihan sebagaintuan rumah,” ujar Imam Nahrawi Menpora, Jumat (26/1/2018), di Komplek PTIK, Jakarta Selatan.

Di tempat yang sama, Komjen Pol Syafruddin Chef de Mission Kontingen Indonesia juga menegaskan, Asian Games 2018 merupakan kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia lewat olahraga.

Dia menyebut, target meraih 20 medali emas dan menjadi 10 besar di kawasan Asia adalah target yang realistis.

Sekadar diketahui, Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang pada pertengahan Agustus sampai September mendatang.

Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games untuk keduakalinya, sesudah Asian Games tahun 1962 silam. (rid/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs