Jumat, 17 Mei 2024

Menpora akan Berikan Beasiswa untuk Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Imam Nahrowi Menpora. Foto: twitter @Kemenpora_RI

Lalu Muhammad Zohri atlet atletik putra Indonesia meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu berhasil melewati garis finish dengan catatan waktu 10,18 detik.

Lalu Zohri mengalahkan dua atlet Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang menempati peringkat dua dan tiga dengan catatan waktu masing-masing 10,22 detik.

Catatan waktu Lalu 10,18 detik itu sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri 10,25 detik. Rekor waktu 10,18 detik itu juga mendekati rekor nasional senior atas nama Suryo Agung Wibowo 10,17 detik.

Atas prestasinya telah mengharumkan nama bangsa dan negara di cabang olahraga atletik, Imam Nahrowi Menpora akan memberikan beasiswa dan berencana merenovasi rumah Zohri dengan uang pribadi Menpora.

Zohri selama ini tinggal bersama kakaknya di sebuah gubuk yang sederhana, meskipun seorang atlet kelas dunia.

Joko Widodo atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia menyatakan bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi Zohri menjadi pelari tercepat dunia U-20.

Prestasi Zohri ini diharapkan bisa memotivasi atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dimana Indonesia sebagai tuan rumah. ” Saya bangga ada bangsa menjadi juara dunia lari,” kata Presiden di Tangerang, Kamis (12/7/2018). (jos/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs