Minggu, 5 Mei 2024
Piala Dunia 2018

Nigeria Pulangkan 152 Warganya yang Kehabisan Uang di Rusia

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Fans Timnas Nigeria pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Foto: fifa

Nigeria telah membuat pengaturan bagi 152 warga negaranya, yang masih berada di Rusia dan tak bisa kembali ke Tanah Airnya setelah berakhirnya rangkaian pertandingan sepak bola Piala Dunia, kata juru bicara kementerian luar negeri Nigeria, Jumat (20/7/2018).

Pemerintah Nigeria mengatakan banyak warga negaranya yang tak bisa pulang di sana karena kehabisan uang setelah mengikuti rangkaian kemeriahan Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Secara keseluruhan, ada 152 warga Nigeria yang masuk ke pesawat dan sedang dalam perjalanan kembali ke Abuja,” kata Tope Elias-Fatile Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Nigeria seperti dilansir Antara, Sabtu (21/7/2018).

Ia mengatakan pesawat yang membawa orang-orang tersebut dijadwalkan tiba di ibu kota negara Nigeria pada sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Kementerian Luar Negeri tersebut mengatakan pada Kamis malam bahwa rombongan warga Nigeria itu diterbangkan kembali ke Tanah Air mereka dengan menggunakan pesawat Ethiopian Airlines.

Muhammadu Buhari Presiden Nigeria, pada awal pekan ini, menyatakan seluruh warga negara Nigeria yang terdampar akan dibawa pulang ke tanah air mereka. (ant/bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs