Kamis, 25 April 2024
Asian Games 2018

PBWI Targetkan Dua Medali Emas di Asian Games 2018

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Atlet wushu Indonesia. Foto: Antara

Wandi Tandun Pelatih Wushu Surabaya dari Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) mengatakan, para atlet wushu nasional sudah disiapkan untuk berlaga dan meraih target medali di Asian Games 2018.

“Target kami minimal dua medali emas,” katanya ketika dihubungi suarasurabaya.net setelah mendampingi Timnas Wushu Junior memenuhi undangan Menpora di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Wandi ke Jakarta bersama Tim Wushu Junior yang menorehkan prestasi internasional di Kejuaran Dunia Wushu Junior ketujuh di Brasil (7th World Junior Wushu Championship Brasilia) pada 9-15 Juli lalu.

Tim Wushu Junior mendapatkan apresiasi dari Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), serta mendapatkan tunjangan prestasi senilai Rp200 juta.

Wandi mengatakan, target dua medali emas di Asian Games 2018 juga merupakan harapan dari Menpora. Terutama untuk atlet wushu senior yang kini sedang berada di China.

Sejumlah atlet wushu dikirim ke China sejak awal 2018 lalu untuk menjalani pelatihan menjelang Asian Games. Kenapa di China? Wandi mengatakan, China adalah tolok ukur olahraga wushu dunia.

“Kalau karate, kan, pusatnya di Jepang, taekwondo di Korea, kalau wushu pusatnya memang di China,” kata Wandi.

Selama enam bulan di Provinsi Henan, China, PBWI berharap kemampuan para atlet meningkat optimal sehingga mampu meraih prestasi di Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Mereka akan segera kembali ke tanah air, karena tanggal 14 Agustus besok akan ada pelepasan atlet timnas Asian Games 2018. Pak Menpora juga yang akan melepas para atlet ini,” katanya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs