Senin, 6 Mei 2024

Pasca Insiden Berdarah, Big Match Arema vs Persebaya Ditunda

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi pemain Arema FC. Foto: Antara

Pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang diagendakan akan digelar pada Minggu (30/9/2018) mendatang, ditunda hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Penghentian sementara Liga Indonesia oleh PSSI dan LIB menyikapi adanya insiden yang menewaskan seorang suporter Persija Jakarta (The Jak Mania) menjelang laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada Minggu (23/9/2018) silam.

Dilansir dari Antara, Abdul Haris Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC mengungkapkan penundaan pertandingan kali ini sehubungan dengan surat dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait Penghentian Sementara Liga 1 tertanggal 25 September 2018.

“Kami belum tahu pasti sampai kapan penundaan ini karena batas waktunya akan ditentukan kemudian oleh PSSI dan LIB. Mudah-mudahan saja sesegera mungkin kompetisi Liga Indonesia dimulai kembali,” kata Abdul Haris, Rabu (26/9/2018).

Atas pembatalan ini, Abdul Haris meminta maaf dan berharap nawak-nawak (kawan-kawan) Aremania tetap menjaga kondusifitas sebelum dan sesudah laga ini digelar.

Menyinggung supporter yang sudah terlanjur membeli tiket secara daring (online), Abdul haris mengatakan bagi nawak-nawak Aremania yang telah melakukan pemesanan tiket dan memiliki bukti pembayaran, tiket masih tetap berlaku sampai laga penundaan diputuskan akan digelar kembali oleh PSSI dan LIB.

Namun, lanjutnya, apabila nawak nawak Aremania yang ingin membatalkan pemesanan tiket, Panpel bersedia untuk mengembalikan biaya tiketnya, tapi Panpel tidak menjamin kepastian mendapatkan tiket kembali jika laga tertunda nanti resmi digelar.

“Tapi bagi yang membatalkan tiketnya dan mengambil uang pembeliannya. Kami tidak bisa menjamin untuk bisa mendapatkan tiket kembali ketika laga digulirkan, karena animo pendukung yang sangat besar terhadap laga Arema FC lawan Persebaya,” jelasnya.

Sementara itu, tiket yang dicetak Panpel sebanyak 45 ribu lembar untuk laga “big match” tersebut sudah ludes terjual.

Bahkan, sebagai antisipasi membludaknya penonton di stadion luar Kanjuruhan yang tidak kebagian tiket, Panpel sudah berkomitmen akan menyiapkan dua layar lebar agar Aremania (suporter Arema) bisa menyaksikan pertandingan dengan nyaman. (ant/dim/bas)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs