Kamis, 25 April 2024

Pelatih Apresiasi Gelar Juara Bank Jatim di Livoli 2018

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim Voli Putri Bank Jatim. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Ansori pelatih baru Tim Voli Bank Jatim mengapresiasi raihan gelar juara anak asuhnya di persaingan Liga Voli Indonesia (Livoli) tahun ini.

Mantan pelatih Voli Tim Nasional Bola Voli untuk Asian Games 2018 ini mengatakan sudah bisa memprediksi sejak dirinya ditunjuk menjadi pelatih baru Bank Jatim untuk Liga Voli tahun ini.

“Prediksi itu sudah bisa dirasakan karena memang materi pemain Bank Jatim dianggap cukup mumpuni. Meski persaingan dipastikan akan ketat, Bank Jatim masih dianggap satu diantara club amatir terbaik di Indonesia,” jelasnya, Senin (5/11/2018).

Pada Budi Leksono Suara Surabaya, Ansori mengaku sukses di Livoli tahun ini bukan berarti akhir dari prestasi Bank Jatim di persiangan voli amatir Indonesia.

“Bank Jatim masih bisa terus berprestasi di berbagai event nasional lainnya. Apalagi atlet-atletnya cukup berpotensi untuk terus berkembang dan berprestasi,” lanjut Ansori.

Dia juga berharap manajemen club Bank Jatim terus melakukan pembinaan. Terutama pada atlet pelapis, sehingga kedepannya Bank Jatim bisa tetap menjadi club voli putri di Indonesia yang disegani.

Mantan pemain Timnas era 80-an ini mengatakan sekarang Bank Jatim juga punya atlet pelapis yang cukup potensial dari sisi fisik sudah sangat memenuhi syarat untuk bisa menjadi pemain berkualitas.

Hanya saja kata Ansori, potensi mereka perlu di maksimalkan, “Tim pelapis Rianita Panirwan dan rekan-rekannya harus bisa memberikan kontribusi untuk prestasi Bank Jatim kedepannya.”

Sekadar informasi, kemarin tim Voli Putri Bank Jatim sukses mempertahankan gelar Juara Livoli 2018 yang digelar di Magetan pekan lalu.

Sukses Bank Jatim sesudah di partai final yang di gelar di GOR Ki Mageti Magetan kemarin dan berhasil mengalahkan TNI Angkatan Laut 3-2. Dengan hasil pertandingan 25-20, 15-25, 25-15, 21-25 dan 15-8.

Dengan hasil ini, Bank Jatim berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan 35 juta rupiah. Sementara TNI Angkatan Laut sebagai runner up menerima hadiah Rp25 juta. (bud/dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs