Sabtu, 27 April 2024

Pemerintah Tak Akan Tinggal Diam Atas Meninggalnya Haringga Sirila

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Meninggalnya Haringga Sirila suporter/pendukung Persija (The Jak) yang dikeroyok suporter di laga Persib lawan Persija di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) mendapat perhatian khusus dari Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Imam mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirila (23) warga Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat tersebut.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirila karena dikeroyok suporter di laga Persib vs Persija,” ujar Menpora di akun Instagramnya @nahrawi_imam.

Dia mengaku kecewa atas peristiwa meninggalnya Haringga, karena tidak ada pertandingan yang seharga nyawa. Apalagi kejadian seperti ini juga bukan yang pertama kali.

“Tak ada satupun pertandingan yang seharga nyawa. Saya sangat kecewa karena kita tahu ini bukan yang pertama,” tegasnya.

Menpora mengaku tidak akan tinggal diam atas kejadian ini. Imam akan minta keterangan lengkap dari semua pihak menindaklanjuti meninggalnya Haringga Sirila.

“Pagi ini saya akan minta keterangan lengkap dari semua pihak. Pemerintah tidak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepak bola,” jelasnya.

Sementara AKBP M Yoris Maulana Kasatreskrim Polrestabes Bandung menjelaskan, Haringga saat dibawa ke rumah sakit Sartika Asih meninggal dunia dengan luka di kepala dan dada.

Untuk sementara, Polisi berhasil mengamankan enam orang yang diduga pelaku pengeroyokan.(faz/tin/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs