Sabtu, 16 Januari 2021

Perbasi Jatim Targetkan 2019 Siap Formasi Tim untuk PON 2020

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: mainbasket

Persiapan tim yang matang menjadi salah satu kunci sukses mengikuti kompetisi. Termasuk Tim Basket Jawa Timur yang sudah menyiapkan calon-calon anggota tim utama untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Kepada Keumala Andini Suara Surabaya, Senin (24/9/2018) Eddy Suprayitno Sekretaris Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jatim, mengatakan pengurus menarget pada 2019 sudah terbentuk tim untuk PON 2020.

“Sebelumnya, pemilihan atlet-atlet basket untuk Puslatda Jatim dilakukan lewat kejuaraan kelompok umur (KU) tingkat provinsi. Mulai dari KU 14, 16, dan 18 semua sudah selesai digelar. Tinggal menunggu Jatim berangkat ke Kejurnas yang semua digelar di luar Jawa Oktober mendatang. Potensi untuk puslatda dari kejuaraan KU tergantung usia atlet,” jelasnya.

Eddy menambahkan setelah Asian Games 2018, prestasi timnas basket putra dan putri Indonesia akan dievaluasi secara tim. Hal ini lantaran basket yang merupakan olahraga tim sehingga kurang pas kalau dievaluasi secara individu.

“Nantinya semuanya akan dievaluasi. Indonesia harus siap untuk multi-event olahraga selanjutnya, SEA Games 2019 Filipina,” katanya.

Kalimantan Barat akan menjadi satu diantara tuan rumah Kejuaraan Nasional Bola basket 2018. Pengprov Perbasi Kalbar dijadwalkan menggelar Kejurnas U-16 Putra dan U-18 Putri di GOR Perbasi Pontianak. Kompetisi ini akan dimulai 29 Oktober sampai 3 November 2018. (and/dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Margorejo

PickUp Mogok di Flyover Waru

Pantauan Lalu Lintas Wonokromo arah A.Yani

Rusak, Berlubang, dan Bergelombang

Surabaya
Sabtu, 16 Januari 2021
29o
Kurs