Sabtu, 27 April 2024

Polisi Mulai Berlakukan Diskresi Untuk Kendaraan Roda Empat Menuju GBT

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Di pertigaan Romokalisari, petugas telah melakukan penutupan bagi kendaraan roda empat. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sejumlah pengamanan untuk Pertandingan Laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC, sudah dilakukan oleh polisi bersama personel gabungan lainnya. Termasuk pengamanan arus lalu lintas, yang mengarah ke Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di pertigaan Romokalisari, petugas telah melakukan penutupan bagi kendaraan roda empat. Untuk pengendara roda dua, masih diperbolehkan untuk masuk ke arah GBT. Sementara untuk pengendara roda empat yang akan menuju ke Benowo maupun ke kawasan GBT, akan diarahkan lurus masuk ke Gresik.

AKP M. Suud KBO Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan pengendara roda empat yang bertujuan ke Benowo, sebaiknya turun di gerbang Tol Margomulyo, dan bisa ke kanan arah Balongsari, Tandes, Manukan sampai ke Benowo.

Pengalihan arus lintas yang dilakukan sejak pukul 13.00 WIB itu, untuk menghindari adanya mobil yang terjebak di tengah ribuan suporter.

Apalagi, banyak suporter yang berjalan kaki sejauh sekitar 2 kilometer menuju GBT. Sampai saat ini pun, suporter Persebaya masih tampak terus berdatangan dan berjalan kaki dari Romokalisasi menuju GBT.

Untuk pengendara dari Gresik yang mau ke Benowo, kata Suud, bisa turun gerbang tol Bunder mengarah ke Cerme dan melewati Jembatan Boboh.

Pengalihan arus bagi roda empat ini, sempat menuai konflik dengan salah satu suporter Persebaya. Dari pantauan suarasurabaya.net, salah satu suporter yang membawa mobil sempat emosi kepada petugas karena jalan ditutup dan tidak mau diarahkan. Sontak, hal itu memicu perdebatan yang menjadi perhatian sejumlah pengendara yang melintas.

Dengan sigap, petugas langsung meredamnya dan pertengkaran itu selesai. Pengendara itu langsung pergi ke arah Gresik.

Sampai saat ini, polisi yang dibantu TNI, Linmas masih terus berjaga-jaga di pertigaan Romokalisari untuk.mengarahkan roda empat agar tidak mengarah ke kawasan GBT.

Antusias suporter Persebaya memang sangat tinggi untuk menyaksikan keseruan pertandingan Persebaya dengan Arema FC sore ini. Tiket yang disediakan juga sudah terjual habis.

Namun, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan ini di luar rumah, bisa mendatangi 19 Polsek yang telah menyediakan layar lebar untuk nobar gratis. Panitia juga menyediakan layar lebar di sekitar GBT agar suporter yang di luar stadion tetap bisa menonton melalui siaran langsung. (ang/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs