Jumat, 26 April 2024

Ratusan Peserta dari Berbagai Negara akan Ikuti Widjojo Soejono Cup di Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Petenis Indonesia Putri Dwi Rahayu. Foto: Antara.

Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pengprov Pelti) Jawa Timur akan kembali menggelar kejuaraan tenis bertajuk Widjojo Soejono Cup ke-37.

Seperti sebelumnya, event kebanggaan yang sudah digelar hampir 40 tahun ini akan dilaksanakan di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya mulai 13 sampai 21 Oktober mendatang.

Pada Budi Leksono Suara Surabaya, Didik Utomo Pribadi Direktur Turnamen Widjojo Soejono Cup ke-38 mengatakan event ini sudah menjadi program reguler Pelti Jatim yang diakui Pelti Pusat dan Federasi Tenis Internasional (ITF).

Didik mengungkapkan gelaran tahun ini akan diikuti lebih banyak peserta karena euforia kesuksesan tim ganda campuran tenis Indonesia di Asian Games masih terasa, sehingga berdampak pada animo peserta.

“Turnamen ini diperkirakan akan diikuti ratusan peserta dari 20 sampai 25 negara. Ini merujuk pelaksanaan tahun lalu, di mana turnamen yang memperebutkan poin internasional ini selalu diminati petenis dari berbagai negara. Selain peserta lokal Indonesia ada juga yang dari Thailand, Malaysia, China, Korea Selatan, Vietnam, Philipina, dan negara-negara Eropa lainnya,” ujarnya.

Mengenai nomor yang akan dipertandingkan Didik mengatakan tetap ada 2 kategori, nasional dan internasional.

“Untuk kategori nasional, mempertandingkan usia 8, 10, 12, 14, dan 16 tahun. Semetara untuk internasional ITF mempertandingkan usia 18 tahun,” tambahnya.

Didik berharap event Widjojo Soejono Cup ke-37 ini bisa menjadi sarana positif untuk mengembangankan prestasi peserta, khususnya lokal Indonesia dan Jatim. Dia juga menambahkan melalui event ini, peserta lokal tidak perlu menguji kemampuan ke luar negeri tetapi cukup di Lapangan Tenis Kodam Brawijaya V.

“Semoga bisa menjadi lahan untuk mengetahui kemampuan petenis khususnya Jawa Timur. Karena di event yang tidak memperebutkan hadiah uang tunai ini, seluruh peserta bisa melihat kemampuan dan kualitas petenis-petenis luar negeri,” pungkasnya. (bud/dim/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs