Selasa, 30 April 2024

Ribuan Suporter Persebaya Serbu Tiket di Markas Korem, Sudah Sold Out

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Petugas Korem langsung memasang pagar barikade di sekitar lokasi, demi menghalau massa suporter yang berdesakan untuk membeli tiket. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Animo masyarakat Surabaya menjelang pertandingan Persebaya melawan Arema, semakin tinggi. Ribuan suporter Persebaya atau yang sering dikenal Bonek maupun Bonita, memadati pusat penjualan tiket, di Markas Korem 084/Bhaskara, Surabaya, Jumat (4/5/2018).

Menurut Andi salah satu petugas di Korem, sejak pukul 02.00 WIB, beberapa Bonek sudah terlihat mendatangi Korem. Mereka rela mengantre sampai sekitar pukul 09.00 WIB. Karena mengantre terlalu lama, dan tidak sabar ingin mendapatkan tiket yang hari ini disediakan 10 ribu lembar, mereka pun saling dorong-dorongan, memaksa untuk masuk.

Akibatnya, pagar Korem ambruk, karena tidak kuat menahan beban suporter, yang saling berdesakan. Petugas Korem langsung memasang pagar barikade di sekitar lokasi, demi menghalau massa yang berdesakan.

“Sudah sejak pagi, ribuan suporter mulai dorong-dorong. Tadi kita masih apel dan menyiapkan lokasi,” kata Andi.

Menanggapi hal tersebut, Kolonel Kav M.Zulkifli Danrem Surabaya mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan terkait pagar yang ambruk itu. Dia menganggap insiden itu masih wajar, karena para suporter sudah menunggu terlalu lama dan pagar terlambat untuk dibuka.

“Hari ini terlalu banyak yang datang. Lebih banyak dari kemarin. Karena pusatnya hari ini, ya cuma di sini aja. Soal pagar, masih wajar lah. Itu karena kesalahan kami yang terlambat membukanya. Tapi secara keseluruhan situasinya kondusif, tidak ada yang dipermasalahkan,” kata Zulkifli, Jumat (4/5/2018).

Zulkifli mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak manajemen Persebaya, untuk mengantisipasi hari-hari berikutnya, membludaknya jumlah suporter di loket pembelian tiket.

“Kami tetap komunikasi dengan manajemen Kami akan bantu semaksimal mungkin, agar Korem bisa bantu untuk arek-arek Bonek ini,” tambahnya.

Sementara itu, Sidik Alex Tualeka Media Officer Persebaya Surabaya mengatakan penjualan tiket hari ini di Korem, sudah sold out. Pertandingan Persebaya melawan Arema siap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (6/5/2018).

Sebelumnya, tempat penjualan tiket pertandingan Persebaya melawan Arema, dipusatkan di tiga titik, diantaranya Kenjeran Park, Korem dan Gelora Bung Tomo. Namun hari ini, penjualan tiket hanya dipusatkan di satu tempat, yaitu di Korem. (ang/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs