Minggu, 19 Mei 2024

Sempat Memanas, Vietnam Terpaksa Akui Keunggulan Indonesia 2-4

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Timnas Vietnam U16 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U16 setelah berhasil dikalahkan dengan skor 2-4 pada laga lanjutan Piala AFF-U16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (2/8/2018). Foto: Istimewa

Tim Nasional Sepak Bola Vietnam U16 harus mengakui keunggulan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U16 setelah berhasil dikalahkan dengan skor 2-4 pada laga lanjutan Piala AFF-U16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (2/8/2018).

Dilansir Antara, pada babak pertama Indonesia mendapatkan kesempatan menciptakan gol cepat di menit ke 3. Tetapi tendangan bebas Muhammad Yudha berhasil ditepis kiper Nguyen Duy Dung. Skor tetap 0-0.

Menit ke-6 Indonesia kebobolan terlebih dahulu setelah Dinh Thanh Trung berhasil menjebol gawang Indonesia dengan memanfaatkan kemelut di depan Gawang. Skor 1-0.

Beberapa kali anak asuh Fachri Husaini mencoba menerobos lapisan belakang Vietnam. Namun hasilnya selalu nihil dan dapat dipatahkan.

Di menit ke-22 Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi si kulit bundar berhasil jatuh di pelukan Nguyen Duy Dung. Skor masih tetap 1-0 untuk Vietnam.

Fachri Husaini di menit ke-27 akhirnya mengambil keputusan untuk menarik keluar Amanar dan digantikan oleh Supriadi untuk menggedor wilayah tengah.

Menit ke-29, Supriadi yang baru masuk membuktikan kepiawaiannya setelah berhasil melewati satu dua pemain belakang Vietnam yang akhirnya berhasil jebol gawang Vietnam dan skor menjadi 1-1. Skor bertahan sampai dengan turun minum 40 menit babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Fachri Husaini menarik Yadi Mulyadi digantikan Amiruddin Bagus Kahfi dan memasukkan Fajar Fathur Rachman yang menggantikan Sutan Diego.

Menit-44 Kapten Timnas David Maulana dilanggar di dalam kotak pinalti. Dan wasit asal Laos Xaypaseth langsung menujuk titik putih. Tendangan pinalti di menit ke 45 dilakukan oleh Bagus Kahfi dan skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Indonesia.

Permainan keras ditunjukkan kedua tim dan di menit ke-60 Bagas Kaffa memberikan umpan silang dan langsung ditendang Bagus Kahfi. Kedudukan 1-3 untuk Indonesia.

Insiden kartu merah terjadinya menit ke 65 yang harus diterima Bagas Kaffa karena dianggap bermain tidak fair. Sementara pemain Vietnam Vo Nguyen Hoang juga mendapatkan kartu merah sebagai imbalan karena melakukan permainan kasar.

Di menit ke-72 Indonesia harus menerima hukuman pinalti karena melanggar Ha Trung Hau di dalam kotak pinalti. Tendangan yang dilakukan Dinh Thanh Trung dan skor menjadi 2-3.

Memasuki perpanjangan waktu di menit ke-80+3, Andre Oktaviansyah berhasil memungkasi kemenangan Indonesia setelah berhasil menjebol gawang Vietnam. Skor menjadi 2-4 untuk Indonesia hingga babak kedua berakhir.(ant/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs