Rabu, 8 Mei 2024

Sertakan Sektor Putra-Putri, Lima Futsal East Java Conference Digelar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Liga Mahasiswa Futsal. Foto: ligamahasiswa.co.id

Sesudah sukses menggelar di Kalimantan Conference, Laga Futsal Liga mahasiswa (Lima) East Java Conference – Sub Malang mulai berjalan.

Pertandingan ini diikuti 5 universitas, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Muhammadiyah Malang. Laga ini digelar di GOR Ken Arok, Malang, sejak 7 sampai 11 Oktober 2018.

Ari Ardiansyah Supervisor Promotion and Communication Liga mahasiswa mengatakan tahun ini ada persyaratan baru yang harus dilakukan semua peserta.

“Secara akademik yang mendukung, yang menyatakan peserta tersebut juga didukung dengan bukti-bukti administrasi yang riil, serta diharuskan mengikuti kegiatan sosial,” terangnya seperti yang dilaporkan di Radio Suara Surabaya.

Cabang Olahraga Futsal jadi olahraga favorit anak muda termasuk mahasiswa. Karena antusias penonton dan peserta yang lebih besar.

“Tahun ini Liga Futsal berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni digelar di 7 kota di Indonesia,” katanya.

Selain diikuti sektor putra, Lima Futsal juga diikuti sektor Putri. Ari Ardiansyah menyebutkan bahkan banyak dari peserta putri yang bermain cukup bagus. Baik putra maupun putri, dia menambahkan, peta persaingan para peserta sangat ketat.

“Kalau untuk putra, sebenarnya tahun lalu masih di Jakarta dan didominasi beberapa universitas dari Jakarta, dan di sektor putri banyak didominasi UPI Bandung dan UNJ. Persaingannya memang sangat ketat, ada juga beberapa tim yang cukup menonjol,” katanya.

Laga pertandingan Lima Futsal ini tidak hanya membuktikan prestasi di bidang selain akademik. Mahasiswa juga akan mendapat reward atau hadiah dari Panitia.

“Hadiahnya nanti dibagi menjadi dua, yakni fase konferensi dan fase nasional, berkisar antara 3 sampai 35 juta rupiah,” jelasnya.

Setelah bertempat di Malang, pertandingan Lima Futsal akan digelar di Sumatera Conference, 16 Oktober, dan East Java Conference sub Surabaya, 17 Oktober. Semua pemenang di masing-masing conference akan dipertandingkan kembali di tingkat nasional yang digelar di Jakarta, 7 Desember 2018. (ind/dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs