Selasa, 7 Mei 2024

Siman Sudartawa Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Asian Games 2018

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
I Gede Siman Sudartawa atlet renang Indonesia. Foto: Antara

I Gede Siman Sudartawa atlet renang Indonesia menjadi pemegang bendera kontingen Indonesia dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (18/8/2018) malam.

“Tentu saya bangga, apalagi kita tuan rumah. Saya lebih dapat suasana kemeriahan itu karena kemarin Indonesia merayakan kemerdekaan,” kata Siman, dilansir Antara.

Siman mengaku dihubung Komjen Pol. Syafruddin i tim Komandan Kontingen Indonesia (Chef de Mission/CdM) pada Sabtu pagi, untuk memastikan posisinya sebagai pembawa bendera Indonesia dalam pembukaan Asian Games ke-18.

“Kami diminta untuk berkumpul di Wisma Atlet Kemayoran. Atlet-atlet Indonesia yang akan ikut defile memakai jas merah, celana putih, dan sapu tangan batik,” ujar Siman.

Namun, Siman mengaku tidak akan mengikuti upacara pembukaan Asian Games sampai akhir acara karena harus mengikuti lomba renang pada Minggu (19/8).

“Saya mungkin akan menonton sebentar, setelah itu kembali ke hotel. Saya menginap di hotel di dekat GBK dan tidak di wisma atlet karena harus bertanding besok. Saya butuh istirahat cukup,” kata atlet yang akan turun pada nomor renang gaya punggung 50 meter putra dan gaya punggung 100 meter putra.

Sebelumnya, Siman juga dipercaya sebagai pembawa bendera Kontingen Indonesia dalam berbagai kejuaraan multi-cabang olahraga seperti Olimpiade London 2012, Asian Games Incheon 2014, dan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia mengikutsertakan total 938 atlet, 365 ofisial, serta 80 orang tim CdM dalam Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September. (ant/ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs