Jumat, 3 Mei 2024

Thailand Melenggang ke Final AFF U-16

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Timnas Thailand mengalahkan Myanmar 1-0 dalam laga Semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) sore. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Timnas Thailand akhirnya lolos ke Final usai mengalahkan Myanmar 1-0 dalam laga Semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) sore.

Di babak pertama, para pemain Thailand tidak menunjukkan permainan yang agresif. Sebaliknya, pemain Myanmar tampil menyerang dan beberapa kali mendapat peluang meski belum bisa memetik gol. Skord0-0 bertahan hingga istirahat babak pertama usai.

Di babak kedua, para pemain Thailand menunjukkan permainan mengejutkan dengan terus menyerang dan mempertahankan penguasaan bola. Hasilnya, pada menit ke-46 sang kapten tim Thanarin Thumsen (7) berhasil mencetak gol ke gawang Myanmar.

Setelah skor 1-0, permainan kedua tim mulai terlihat seru. Jual beli serang terus terjadi. Beberapa kali, serangan para pemain Myanmar belum mampu membalas ketertinggalan gol dari Thailand.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Thailand. Dengan hasil ini, Timnas negeri gajah putih ini melenggang ke babak Final. Thailand, masih harus menunggu lawannya di Final dari hasil laga berikutnya antara Indonesia dan Malaysia. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs