Senin, 29 April 2024
Piala AFF U-16 2018

Timnas Indonesia Mencukur Habis Filipina dengan 8 Gol Tanpa Balas

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Situasi saat pelenggaran yang dilakukan Timnas Filipina yang berujung tendangan pinalti bagi Indonesia dalam laga AFF U-16 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 8-0. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pemain Timnas Indonesia U-16 benar-benar pesta gol di gawang Filipina dalam laga AFF U-16 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 80 menit ini, Timnas Indonesia tampil mendominasi sejak menit awal.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Muhammad Supriadi (11) berhasil menjebol gawang Filipina yang dijaga Franc John Delos Santos Barrera.

Mendapat keunggulan di awal menit, membuat permainan David Maulana dkk ini semakin cepat dan mengurung pertahanan Filipina. Hingga kemudian, Gol kedua tercipta lewat heading Komang Teguh Triananda (16) di menit ke-19.

Gemuruh suporter Indonesia di Gelora Delta Sidoarjo seolah menjadi energi tersendiri bagi pemain Garuda Muda ini. Berulangkali peluang diciptakan. Hingga di menit 32, Muhamad Fajar Fathur Rohman (22) kembali menjebol gawang Filipina lewat heading manis menyambut tendangan penjuru dari David Maulana (6).

Pesta gol bahkan berlanjut seusai turun minum. Pasukan Fachri Husaini terus menggempur pertahanan Filipina tanpa ampun.

Babak kedua baru berlangsung 5 menit, heading manis Sutan Zico (9) berhasil menjebol gawang Filipina sekaligus menjadi gol ke-4 bagi Indonesia.

Niat Garuda Muda mencukur habis Filipina benar-benar terwujud. Di menit ke-56 Rendy Juliansyah (10) kembali mencetak gol dalam kemelut di depan kotak pinalti gawang Filipina.

Setelah itu, gol demi gol terus menambah kemenangan Indonesia atas Filipina. Indonesia juga mendapat hadiah tendangan pinalti yang diselesaikan dengan baik oleh David Maulana (6) di menit 63. Hadiah pinalti ini diberikan wasit, setelah Rendy (10) dijatuhkan oleh pemain Filipina di area terlarang.

Di menit 67 pemain Garuda Muda kembali menambah keunggulan melalui kaki Bagus Kahfi (20). Lalu, Bagus Kahfi kembali menjebol gawang Filipina di menit 73. Sekaligus menjadi gol ke 8 atau terakhir yang melengkapi kemenangan Indonesia atas Filipina. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs