Senin, 29 April 2024
Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Tetap Optimis Menang Melawan Filipina

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pesepak bola Indonesia merayakan gol yang dicetak Zulfiandi (kedua kanan) ke gawang Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Foto: Antara

Langkah Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 dipastikan terhenti. Skuat Garuda gagal menuju ke babak 4 besar pasca laga Thailand dan Filipina bermain imbang 1-1.

Meski hasil buruk yang diraih Indonesia, tapi skuat Bima Sakti tetap optimis bisa menaklukkan Filipina dalam laga terakhir penyisihan grup B.

Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia mengumumkan akan menurunkan tim terbaik yang dipunyai Indonesia.

Menanggapi laga terakhir penyisihan grup B, RN Bayu Aji, analis sepak bola menilai pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Piala AFF melawan Filipina adalah pertandingan hiburan untuk Evan Dimas dan kawan-kawan.

Namun, pertandingan ini penting untuk Filipina. Apalagi Filipina sekarang ditangani Sven-Goran Eriksson, pelatih yang pernah menangani Lazio dan Timnas Inggris.

“Kemenangan atas Filipina akan menjadi istimewa. Bima Sakti pasti punya strategi khusus untuk anak asuhnya. Indonesia harus bermain dengan fokus. Kemenangan bisa menjaga gengsi Indonesia di persepakbolaan Asia Tenggara,” kata Bayu Aji kepada Novita Indri Suara Surabaya.

Penjualan tiket pertandingan terakhir sudah terjual 12 ribu tiket. Jumlah penjualan naik pasca ditetapkan Indonesia gagal. Laga terakhir babak penyisihan grup B, Timnas Indonesia melawan Filipina akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, 25 November 2018 pukul 19.00 WIB.

Sementara Timnas Indonesia terancam turun dari 2 besar perolehan poin keseluruhan kontestan Piala AFF sejak masih bernama Piala Tiger pada 1996. Pencapaian 99 poin dari 58 pertandingan menjadi bukti kehebatan Tim Garuda di Piala AFF.(ind/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs