Kamis, 28 Maret 2024

Tundukkan Southampton, City Gusur Tottenham di Peringkat Kedua Liga Inggris

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
David Silva (kiri) bersama Bernardo Silva (kanan) saat merayakan gol ke gawang Southampton, Minggu (30/12/2018). Foto: Twitter Premier League

Para pemain Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion St. Mary’s, Southampton, Inggris, Minggu (30/12/2018). (twitter.com/premierleague)

Manchester City berhasil menggusur Tottenham Hotspur dari peringkat kedua setelah memenangi laga pekan ke-20 Liga Inggris mereka, Minggu (30/12/2018).

City kembali ke jalur kemenangan, setelah menelan kekalahan di dua pertandingan sebelumnya, dengan menundukkan Southampton 3-1 di kandang lawan.

Dilansir Antara, hasil itu membuat sang juara bertahan kini mengoleksi 47 poin demi mengambil alih peringkat kedua dari tangan Tottenham (45) yang sehari sebelumnya terjungkal di muka publik Wembley.

City bahkan memangkas keunggulan pemuncak klasemen sementara, Liverpool (54), menjadi tersisa tujuh poin saja. Keduanya bakal bertemu dalam salah satu laga yang menentukan perburuan gelar juara musim ini saat membuka tahun 2019.

Liverpool bakal melawat ke Etihad pada Jumat (4/1/2019) dini hari WIB, berusaha melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka sembari menebus hasil imbang tanpa gol di Anfield beberapa bulan silam.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs