Jumat, 19 April 2024

Tunggal Putri Indonesia Gagal Menuju 8 Besar All England

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani menutup muka setelah gagal meraih poin ketika bertanding dengan pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan Sung Ji Hyun pada babak kedua BCA Indonesia Open 2017, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/6/2017). Foto : Antara

Fitriani pebulu tangkis tunggal puteri Indonesia tumbang di putaran kedua yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Kamis (15/3/2018).

Dengan kekalahan ini, Indonesia dipastikan tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putri All England 2018 menyusul habisnya wakil di nomor ganda putri: Della Destiara Haris-Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda-Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat dini hari (16/3/2018), Fitriani terpaksa harus mengakui kekuatan wakil tunggal puteri Jepang Nozomi Okuhara dua gim langsung 21-13, 21-15.

Antara melansir, di gim pertama Fitriani tampak kewalahan menahan gempuran Okuhara dan kerap didikte oleh lawan mainnya.

Meski sempat bangkit memangkas jarak menjadi tiga angka pada kedudukan 10-13, 12-15 dan 13-16, usaha Fitriani tetap tak mampu membendung Okuhara yang melesat jauh mengamankan gim pertama.

Di gim kedua, atlet berusia 19 tahun tersebut yang awalnya tertinggal di awal laga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 5-5. Namun wakil Jepang itu mampu kembali menjauh dengan mencetak lima poin beruntun.

Fitri terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun Okuhara berhasil menjaga jarak poin meski Fitri sempat memangkas skor menjadi 15-17 dari 12-17.

Namun, Okuhara yang kini bercokol di posisi enam dunia, mampu keluar dari tekanan Fitri dan akhirnya mengunci kemenangan di gim kedua dan memastikan memperoleh tiket fase delapan besar turnamen tertua dunia ini.

Hasil yang diperoleh Fitriani ini sungguh disayangkan karena pemain yang kini duduk di posisi 36 dunia ini menjadi satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang bisa turun di nomor tunggal putri.

Saat ini Indonesia hanya menyisakan tiga perwakilan di All England 2018. Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mewakili di sektor ganda putera. Serta Praveen Jordan-Debby Susanto dan Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja akan menjadi wakil Indonesia pada sektor ganda campuran. (ant/tna)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs