Senin, 6 Mei 2024

Ungguli Ronaldo dan Salah, Modric Terpilih Jadi Pemain Terbaik FIFA

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Luka Modric, gelandang Real Madrid dan Kroasia, terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA dalam Football Award yang diselenggarakan di Royal Festival Hall, London, Inggris, Selasa (25/9/2018) dinihari. Foto: Reuters

Luka Modric, gelandang Real Madrid dan Kroasia, terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA. Penghargaan ini diberikan saat upacara FIFA Football Award yang diselenggarakan di Royal Festival Hall, London, Inggris, Selasa (25/9/2018) dinihari.

Modric mengungguli dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo penyerang Juventus dan Mohamed Salah penyerang Liverpool.

Dua bulan silam, Modric juga memenangi penghargaan individu serupa, yakni Golden Ball. Penghargaan tersebut berkat kontribusinya untuk membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia.

Keberhasilan Modric mematahkan duopoli Ronaldo dan Messi tidak lepas dari penampilannya musim lalu di level klub. Bersama Madrid, Modric memenangi Piala Dunia Klub serta menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Di panggung internasional, Modric memainkan peran kunci pada penampilan negaranya di Piala Dunia 2018 serta tampil gemilang di final. Lari tidak kenal lelah, gol-gol kunci, dan kualitas kepemimpinannya membawa Vatreni ke final sebelum dikalahkan Prancis.

Antara melansir, untuk kategori putri, pesepak bola Brazil Marta kembali memenangi penghargaan elit ini. Ia mengungguli Ada Hegerberg (Norwegia) dan Dzsenifer Marozsan (Jerman).

Pelatih yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Didier Deschamps, memenangi penghargaan kategori pelatih. Berbekal kesuksesan mengangkat trofi di kompetisi akbar itu, Deschamps mengungguli kompatriotnya Zinedine Zidane dan Zlatko Dalic pelatih timnas Kroasia.(ant/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs