Sabtu, 20 April 2024

Zahra Persiapkan Diri Uji Coba Klub Eropa

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Zahra Musdhalifah Pesepak bola wanita Indonesia. Foto: Antara

Zahra Musdhalifah Pesepak bola wanita Indonesia mengungkapkan tengah mempersiapkan diri untuk proses uji coba di sebuah klub di Eropa.

Dilansir dari Antara meskipun tanpa menyebutkan negara tujuannya, merantau di Eropa menjadi satu-satunya pilihan bagi Zahra untuk menempuh jalur sebagai pesepak bola wanita profesional, mengingat di Indonesia kesempatan itu tidak tersedia.

“Ada rencana kepingin apply trial Desember nanti di Eropa,” kata Zahra di sela-sela konferensi pers kejuaraan sepak bola wanita AIA Championship for Women di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Sepak bola wanita di Eropa cukup berkembang dan terdapat liga yang berjalan rutin di sejumlah negara, seperti Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis dan Belanda.

Bahkan UEFA juga menyelenggarakan Liga Champions Wanita sejak 2001-2002, meski awalnya dinamakan Piala Wanita UEFA sebelum kemudian berganti nama sejak 2009-2010.

Guna mempersiapkan diri, selain memiliki pelatih pribadi, Zahra juga kerap mengikuti latihan tim-tim akademi putra untuk mengembangkan kemampuannya.

“Semoga tercapai, karena memang kalau di Indonesia masih bertahan dan tidak dibawa ke negara yang ada kompetisi rutin bisa mati bakatnya,” kata Zahra.

“Seperti teman saya itu ada yang bagus banget, tapi karena tidak ada liga ya dia akhirnya tidak terpakai, sayang banget,” ujarnya menambahkan, tanpa mau mengungkapkan siapa teman yang dimaksud. (ant/dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs