Sabtu, 18 Mei 2024

18 Menteri Mendapat Penghargaan SIWO PWI 2019

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Imam Nahrowi Menpora dan Budi Karya Sumadi Menhub saat menghadiri Ramah Tamah HPN 2019 di gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Sejumlah menteri mendapat penghargaan kehormatan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

PWI menganggap, mereka telah menjadi pendukung suksesnya perhelatan olahraga Asian Games dan Asian Paragames 2018.

Totalnya, ada sebanyak 18 menteri yang mendapatkan penghargaan kategori Pendukung Sukses ajang olahraga Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Indonesia.

Dari Puan Maharani Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sampai Amran Sulaiman Menteri Pertanian. Tentunya, Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mendapat penghargaan ini.

“Penghargaan ini menjadi daya lecut bagi kita semua untuk berkarya lebih besar lagi. Lebih-lebih bagi saya, tentu ini harus memacu semangat para pelaku olahraga. Karena ke depan terlalu banyak tantangan yang harus dihadapi,” ujar Imam Nahrawi di sela-sela acara di Gedung Negara Grahadi, Jumat (8/2/2019).

Selain nama-nama yang disebut itu, ada sejumlah menteri lain seperti Basuki Hadi Muljono Menteri PUPR, Arief Yahya Menteri Pariwisata, juga Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan. Menteri yang juga mendapat penghargaan di kategori ini adalah Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan.

Menhub mendapatkan penghargaan ini karena telah mendukung kelancaran lalu lintas bagi atlet dan delegasi dari berbagai negara selama berlangsungnya Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Indonesia.

“Ya, berkat dukungan semua masyarakat juga. Kami hanya mengondisikan bagaimana jarak tempuh dari titik berangkat ke stadion Gelora Bung Karno yang normalnya ditempuh lebih dari setengah jam menjadi tidak lebih dari setengah jam,” katanya.

Masyarakat Jakarta, juga Palembang, kata Menhub, saat itu sangat mendukung berlangsungnya acara. Menurutnya, mereka sudah sangat rindu Indonesia kembali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di Asia.

Ada sejumlah menteri yang memang belum mendapat penghargaan dari SIWO PWI 2019. Salah satunya Agus Gumiwang Kartasasmita Mensos, padahal menteri ini hadir di acara penyerahan penghargaan itu.

Atal S Depari Ketua Umum PWI meminta maaf kepada Agus Gumiwang saat menyampaikan sambutan. Dia mengatakan, secara umum semua menteri telah berperan besar dalam suksesnya Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Indonesia.

Selain para menteri, ada sejumlah pemimpin lembaga lain yang mendapatkan penghargaan. Di antaranya Muhammad Prasetyo Jaksa Agung, juga Irjen Pol Tito Karnavian Kapolri.

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, yang hadir dalam acara penyerahan penghargaan, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, dan Wahidin Halim Gubernur Banten, juga mendapatkan penghargaan pada kategori yang sama.(den/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs