Kamis, 28 Maret 2024

Ahsan/Hendra Tembus Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (atas) dan Hendra Setiawan mengembalikan kok ke ganda putra Belanda Jelle Maas dan Robin Tabeling pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019). Foto: Antara

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ganda putra unggulan keempat melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019, setelah memenangkan pertandingan putaran ketiga.

Ahsan/Hendra yang tampil pada laga pembuka di Lapangan 3 St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019), mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall ganda putra Skotlandia 21-19, 21-16.

Meski peringkatnya terpaut jauh dari ganda Skotlandia peringkat 59 dunia itu, Ahsan/Hendra tidak memenangkan pertarungan ini dengan mudah.

Dilansir Antara, ganda putra peringkat dua dunia itu tertinggal sejak awal pertandingan dan baru menyamakan kedudukan pada 14-14.

Sejak itu mereka berbalik memimpin meskipun lawannya beberapa kali menyamakan kedudukan sampai 19-19. Dua kali pengembalian yang gagal dari pemain Skotlandia memberi poin bagi Ahsan/Hendra untuk merebut gim pertama 21-19.

Perolehan angka yang ketat berlanjut pada gim kedua dengan kedua pasangan saling menyamakan kedudukan 13-13. Empat poin beruntun dari pasangan Indonesia memperlebar jarak angka menjadi 17-14, dan tiga kesalahan.

Kembali, tiga kali pengembalian pasangan Skotlandia yang gagal memberi poin bagi Ahsan/Hendra yang membawa kemenangan.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs