Kamis, 25 April 2024

Banyak Layani Uji Coba, Alasan Pemain China Loyo Lawan Indonesia di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Yaodong Cheng Pelatih Tim Nasional (Timnas) China U-19 dalam konferensi pers di Media Center Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (17/10/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Yaodong Cheng Pelatih Tim Nasional (Timnas) China U-19 beralasan, kekalahan 3-1 atas Timnas Indonesia U-19 karena para pemainnya kelelahan setelah banyak melayani uji coba sebelumnya. Dia beralasan persiapan tim China sangat singkat untuk menghadapi Indonesia.

“Persiapan kami sangat singkat dan pemain kami banyak yang kelelahan karena sebelumnya menjalani banyak pertandingan uji coba,” katanya dalam konferensi pers di Media Center Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Cheng mengatakan, sejak menit awal, anak asuhnya menampilkan permainan menyerang. Tapi, karena kecepatan para pemain Indonesia, maka pemain China tak bisa mengimbanginya.

“Kami sebenarnya melakukan permainan menyerang, tapi karena kecepatan timnas Indonesia kami tidak bisa mengimbanginya. Tapi ini modal bagus untuk pertandingan kuakifikasi AFC Cup. Ini pengalaman yang luar biasa,” kata Cheng.

Menurut penilaian Cheng, Timnas Indonesia bermain sangat bagus. Terutama di babak pertama, pemain China tidak bisa menyamai permainan cepat Indonesia.

“Kami mencoba menyerang tapi kesulitan. Di babak kedua kami berusaha menyerang. Dan kami dapat satu gol. Indonesia bermain lebih baik. Indonesia memiliki pemain muda yang bagus. Kami akan berbenah semoga di pertandingan kedua kami bisa lebih baik lagi,” katanya.

Bagi Cheng, Timnas Indonesia memiliki pemain-pemain bagus termasuk pemain cadangan. Mereka memiliki skill individu bagus.

“Saya pernah mengahadapi tim Indonesia di Asian Games, tapi tim ini lebih baik dari tim sebelumnya,” katanya.

Sekadar diketahui, Tim Nasional Indonesia U-19 mengalahkan Tim Nasional China U-19 dengan skor 3-1 dalam laga uji cobadi Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis malam. (bid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs