Senin, 29 April 2024

Dilirik Klub Sepakbola Eropa, Dispora Berharap Supriadi Selesaikan Studinya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Mochammad Supriadi. Foto: instagram.com/moch.supriadi17.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya berharap Mochammad Supriadi pemain Timnas U-16 asal Surabaya terlebih dulu menyelesaikan studinya dan mematangkan ilmu sepak bola di tanah air sebelum menjadi pemain profesional.

Hal ini menanggapi adanya ketertarikan Tranmere Rovers FC terhadap skill Supriadi selama pelatihan di Liverpool.

Afghani Wardhana Kepala Dispora Surabaya mengatakan, Pemkot Surabaya akan berupaya keras agar Supriadi bisa membanggakan Surabaya dengan berkiprah di tanah air dulu. Hal itu untuk memotivasi anak-anak Surabaya lainnya, agar terlahir Supriadi-Supriadi baru di Surabaya.

“Kami berupaya keras Supriadi bisa membanggakan Kota Surabaya, biar berkiprah di tanah air dulu dan menyelesaikan sekolahnya di Ragunan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Senin (14/1/2019).

Menurut Afghani, terkait tawaran kontrak dari beberpa club baik nasional maupun internasional untuk Supriadi, itu hal yang manusiawi. Tapi, Afghani berharap Supriadi biar matang dulu.

“Hal yang manusiawi kalau ada yang mengontrak, tapi Supriadi kan masih menyelesaikan pendidikan, biar diselesaikan dulu. Kalau sudah matang nanti bisa berkiprah di sepak bola profesional,” katanya.

Sekadar diketahui, Supriadi pemain Timnas U-16 asal Surabaya bersama sembilan anak lainnya, telah menjalani pelatihan di Liverpool mulai Minggu, (18/11/18) hingga Senin (3/12/2018). 10 anak terpilih ini menjalani latihan di Liverpool dalam program kerja sama Sister City antara Pemkot Surabaya dan Kota Liverpool. (bid/wil/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs