Jumat, 29 Maret 2024

Dua Tim Profesional Siap Bertanding di Piala Presiden Esports

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Suasana turnamen Piala Presiden Esports 2019 yang berlangsung di Istora Senayan GBK, Jakarta, Minggu (31/3/2019). Foto: Antara

Dua tim cabang olahraga elektronik (esports) profesional Indonesia, yaitu ONIC Jakarta dan Louvre. JG Jakarta saling berhadapan di babak final turnamen Piala Presiden Esports 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam laga puncak yang berlangsung Minggu (31/3/2019), kedua tim saling adu taktik dan strategi untuk meraih juara turnamen melalui nomor pertandingan atau jenis permainan Mobile Legends.

Sebelumnya, di babak semifinal, tim ONIC berhasil menaklukkan tim esports profesional lainnya, yakni PSG.RRQ Jakarta dengan skor 2-0. Sama seperti ONIC, tim Louvre.JG juga mengalahkan tim esports profesional EVOS Jakarta dengan skor 2-0.

Sementara itu, juara ketiga turnamen tersebut dimenangkan oleh tim PSG.RRQ Jakarta usai menaklukkan tim EVOS Jakarta dengan perolehan akhir 2-0.

Berdasarkan hasil tersebut, tim PSG.RRQ pun berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp100.000.000 serta medali perunggu bagi masing-masing pemain.

Acara grand final turnamen Piala Presiden Esports 2019 berlangsung pada Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019) di Istora Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sebanyak 16 tim, yang terdiri dari delapan tim regional dan tim profesional esports tanah air saling berkompetisi untuk menjadi juara turnamen bergengsi tersebut.

Piala Presiden Esports 2019 diselenggarakan atas kerja sama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kantor Staf Presiden dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs