Sabtu, 27 April 2024

Ginting Tersingkir Pada Perempat Final Malaysia Masters 2019

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman PBSI

Anthony Sinisuka Ginting Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia tersingkir pada pertandingan putaran perempat final turnamen Malaysia Masters 2019 setelah kalah dari Chen Long pemain unggulan China, di Kuala Lumpur, Malaysia, dilansir Antara Jumat (18/1/2019).

Ginting, seperti dipantau dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dalam dua set langsung 11-21, 20-22 selama 49 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Meski kalah, setidaknya atlet asal klub SGS PLN Bandung itu masih mendominasi catatan pertemuan atas Chen Long menjadi 5-3.

Ginting sempat membuka peluang untuk memperpanjang nafas menjadi rubber game dengan menyamakan kedudukan 20-20 pada set kedua. Tapi, atlet berusia 22 tahun harus merelakan peluang dan kalah dari Chen Long.

“Saya rasa permainan saya hari ini memang kurang bagus. Saya tidak mampu mengendalikan permainan pada set pertama meskipun menang angin,” katanya.

Ginting mengaku permainannya pada set kedua tidak mampu menjaga konsistensi dan fokus permainan meskipun mampu mengatasi kondisi kalah angin.

“Sebenarnya pola bermain lawan tidak banyak berubah. Hanya saja, dia lebih konsisten dan tidak membuat kesalahan, terutama pada poin-poin terakhir,” katanya.

Kekalahan atas Chen memaksa Ginting gagal menyusul dua wakil lain Indonesia yaitu ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada pertandingan putaran semifinal, Sabtu (19/1/2019). (ant/wil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs