Jumat, 26 April 2024

Hadapi Piala Presiden, Bajul Ijo Boyong 24 Pemain ke Bandung

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Rendi Irwan (kiri) dan Amigol Balde (kanan) merayakan gol ketiga untuk Persebaya. Rendi dan Balde sama-sama mencetak gol dalam laga melawan Persidago Gorontalo, Selasa (19/2/2019). Foto: persebaya.id

Persebaya Surabaya memboyong sebanyak 24 pemainnya ke Bandung untuk mengikuti turnamen Piala Presiden yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat mulai 2 Maret 2019.

“Tim berangkat besok (Kamis, 28/2/2019) pagi dan siap bermain untuk Sabtu (1/3/2019) malam melawan Perseru Serui,” ujar Bejo Sugiantoro asisten pelatih Persebaya kepada wartawan usai berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (27/2/2019).

Bajul Ijo, julukan Persebaya, tergabung di Grup A bersama tuan rumah Persib Bandung, Perseru Serui, dan PS Tira-Persikabo.

Ruben Sanadi dan kawan-kawan akan menghadapi Perseru pada 2 Maret, lalu Persib pada 7 Maret, dan terakhir melawan PS Tira-Persikabo pada 12 Maret.

Di antara 24 pemain yang didaftarkan, tiga di antaranya dipanggil timnas senior dan harus menjalani pemusatan latihan mulai 6 Maret di Australia, masing-masing Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi.

Khusus Hansamu Yama izin tidak bisa mengikuti pemusatan latihan, karena bersamaan dengan resepsi pernikahannya pada awal Maret. Hansamu diharapkan bisa membela Persebaya pada laga kedua serta ketiga.

“Hansamu absen di pertandingan pertama, tapi kami sudah siapkan penggantinya, seperti Andri Muladi atau M Saifuddin,” ucap legenda hidup Persebaya tersebut, seperti dilansir Antara.

Sedangkan, Ruben dan Dutra dijadwalkan masih bisa bermain di laga perdana, tapi di pertandingan berikutnya harus absen karena sudah berangkat ke Australia.

Namun, Persebaya memastikan membawa serta tiga pemain asing barunya, yakni Manuchehr Jalilov, Amido Balde dan Damian Lizio.

Sementara itu, Djadjang Nurdjaman pelatih Persebaya juga belum bisa mendampingi tim pada laga perdana karena harus menyelesaikan kursus kepelatihan AFC Pro di Jakarta bersama pelatih fisik, Rudy Eka Priyambada. (ant/dwi/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs