Selasa, 21 Mei 2024

Indonesia Pukul China 3-0 di Babak Pertama

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Timnas Indonesia U-19 memetik keunggulan 3-0 atas China U-19 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Timnas Indonesia U-19 memetik keunggulan 3-0 atas China U-19 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Sejak menit-menit awal, David Maulana dkk tampil menyerang. Tim asuhan Fakhri Husaini ini memperagakan permainan cantik yang tidak tergesa-gesa.

Hingga di menit ke-13, Tim Garuda Muda mendapat peluang dari pemain nomor punggung 23, Rizky Ridho Ramadhani yang mengeksekusi tendangan bebas. Tapi sayang masih bisa diblok oleh Zihao Huang penjaga gawang China.

Serangan beruntun terus diperagakan Bagus Kahfi dkk ini, hingga di menit ke 14, Bagus Kahfi membuka gol saat menyambut umpan Fathur Rachman dari sayap kiri.

Serangan demi serangan terus dibangun tim Garuda Muda, hingga menit ke-25 umpan dari Bagus Kahfi dimanfaatkan dengan baik oleh Fathur Rachman menjadi gol kedua bagi Timnas Indonesia.

Lalu, di menit ke 34, Beckham Putra Nugraha juga menciptakan peluang lewat tendangan mendatar yang masih menyamping kiri gawang China.

Peluang demi peluang semakin meningkatkan gaya permainan Indonesia hingga Alfeanda Dewangga Santosa kembali menambah keunggulan lewat gol di menit 35 setelah menerima umpan dari Bagus Kahfi. Skor akhir di babak pertama 3-0 tanpa balas dipetik Timnas Indonesia.

Sementara, para pemain China tampak kurang bersemangat dalam laga babak pertama ini. Tidak ada ancaman yang membahayakan dari tim Asia Timur itu. Sehingga timnas Indonesia tampil mendominasi di babak pertama ini.(bid/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs