Senin, 6 Mei 2024

Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 2021

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ratu Tisha Destria Sekjend PSSI dan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Indonesia akhirnya terpilih sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2021 dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Amir Burhanudin Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim mengatakan, pihaknya mendapat konfirmasi dari Ratu Tisha Destria Sekjend PSSI yang mengikuti FIFA Council Meeting, kalau Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mengalahkan Brazil dan Peru.

“Kami dapat konfirmasi dari Ibu Sekjend yang sedang di Shanghai. Melalui WA grup Sekretaris PSSI se-Indonesia. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang salah satu venue-nya adalah Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya,” katanya dihubungi suarasurabaya.net.


Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: Istimewa

Amin mewakili PSSI mengucapkan terima kasih kepada Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan seluruh stakeholder sepak bola di jatim yang ikut mensupport dalam bidding sebelumnya.

“Terima kasih Ibu Risma beserta kawan-kawan Pemerintah Kota Surabaya dan seluruh stakeholder sepak bola Jatim yang membantu kami menyiapkan dokumen dalam bidding kemarin,” katanya.

Amir mengungkapkan, dalam bidding FIFA, beberapa negara yang akhirnya mundur adalah Konsorsium Uni Emirat Arab, Myanmar dan Thailand. Sedangkan yang fight adalah Brazil, Peru, dan Indonesia.

“Akhirnya hari ini diputuskan dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, kita Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah,” katanya. (bid/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs