Jumat, 29 Maret 2024
Piala Asia U-23

Indra Sjafri Akui Timnya Tidak Bisa Keluar dari Tekanan Thailand

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Indra Sjafri Pelatih tim nasional U-23 Indonesia (kedua dari kanan) memberikan keterangan kepada media usai skuatnya berlaga kontra Thailand di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019). Foto: Antara

Indra Sjafri pelatih tim nasional U-23 Indonesia mengakui, skuatnya tidak bisa keluar dari tekanan Thailand sehingga membuat mereka kalah dengan skor 0-4 dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, Jumat (22/3/2019).

“Kami jadi tidak bisa mengembangkan permainan sejak babak pertama,” ujar Indra usai laga itu di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, sejatinya mereka sudah berencana untuk menerapkan permainan menyerang dari tengah lapangan (attacking from midfield).

Akan tetapi, strategi itu buyar ketika bertanding. Para pemain timnas tampil di bawah standar yang membuat skuat berjuluk Garuda Muda tak bisa keluar dari tekanan.

Mereka bahkan nyaris tak mampu menciptakan peluang berbahaya ke pertahanan Thailand.

“Itulah yang membuat kami terkesan tampil bertahan,” kata Indra seperti dikutip Antara.

Tim nasional U-23 Indonesia menelan kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Thailand dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat.

Keempat gol Thailand dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Shinnaphat Leeaoh (21′), Supachai Chaided (penalti 50′, 71′) dan Suapachok Sarachat (74′).

Hasil itu membuat Indonesia untuk sementara menjadi juru kunci atau peringkat keempat Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Thailand sendiri memimpin dengan tiga poin.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah kualifikasi Vietnam pada Minggu (24/3), mulai pukul 20.00 WIB.

Di laga terakhir, Garuda Muda melawan Brunei Darussalam pada Selasa (26/3). (ant/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs