Sabtu, 27 April 2024

Ini Dia Kostum All-Star NBA 2019

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Seragam yang bakal dipakai dalam laga All-Star NBA 2019 keluaran Jenama turunan Nike, Jordan. Pertandingan All-Star akan dilangsungkan pada 17 Februari 2019 di Spectrum Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, markas klub Charlotte Hornets. Foto: twitter.com/NBAAllStar

Nike pada Jumat (25/1/2019) WIB mengungkapkan dua seragam yang bakal dikenakan dalam laga All-Star NBA 2019.

Jenama turunan Nike, Jordan, bakal terpampang di kedua seragam tersebut yang masing-masing berwarna hitam dan putih.

Keduanya memiliki rancangan serupa yakni menggunakan aksen tiga bintang di pinggang, dengan warna merah untuk seragam hitam dan biru untuk seragam putih.

Bintang itu sendiri di dalamnya terdapat kelir sarang lebah, untuk mewakili karakter tuan rumah pekan All-Star, Charlotte Hornets.

“Penting bagi kami untuk menambahkan detil yang menghormati komunitas Charlotte beserta para penggemar di sana,” kata David Creech, Wakil Presiden bagian Desain Jordan, dalam keterangan resmi NBA yang dikutip Antara.

Secara keseluruhan desain seragam All-Star NBA 2019 disebut terinspirasi dari seragam All-Star NBA 1991, yang juga kala itu digelar di Charlotte.

Di bagian dada tengah terdapat logo masing-masing tim asal pemain All-Star terpilih yang disaturasi menjadi berwarna hitam putih.

Kemudian pada bagian kerah dan lengannya terdapat garis aksen berwarna merah, putih dan biru, yang mewakili logo NBA serta bendera Amerika Serikat.

Mendampingi logo Jordan yang berada di dada kanan, logo jenama otomotif Korea Selatan, KIA, bakal terpampang di dada kiri seragam.

Laga All-Star NBA 2019 bakal dilangsungkan di markas Charlotte Hornets di Spectrum Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, pada 17 Februari setempat.

Laga tersebut bakal mempertemukan tim LeBron James dan tim Giannis Antetokounmpo, yang masing-masing terpilih sebagai pemain dengan suara terbanyak dalam pemilihan All-Star 2019 dari masing-masing wilayah.

James yang hijrah ke Los Angeles Lakers musim ini berpindah dari memimpin perolehan suara Wilayah Timur musim lalu demi menggusur bintang Golden State Warriors Stephen Curry dari puncak pemungutan suara Wilayah Barat.

Sedangkan Antetokounmpo mengungguli bintang tuan rumah All-Star, Kemba Walker, yang untuk pertama kalinya terpilih sebagai satu dari sepuluh sekawan pemula All-Star NBA.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs