Senin, 13 Mei 2024

Jadi Salah Satu Pelopor Olahraga Dayung, Jatim Harus Cetak Atlet Baru

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Pelantikan Kepengurusan Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia-Pengprov PODSI Jawa Timur. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Sejarah sekaligus prestasi dayung harus terus digaungkan, karena Jawa Timur jadi satu diantara pelopor cabang olahraga Dayung di Indonesia. Dayung pertama kali digelar di PON saat Jatim menjadi tuan rumah. Demikian kata Laksamana Madya TNI Aan Kurnia S.Sos MM Wakil Ketua I Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI).

Saat melantik kepengurusan baru Pengprov PODSI Jawa Timur di Balai Prajurit RM Moedjono Poerbonegoro Juanda, Kamis (25/7/2019) kemarin, Aan mengatakan, Cabang Olahraga Dayung sebagai satu diantara sumber medali di Asean Games.

Untuk itu moment kepengurusan baru PODSI Jatim harus bisa dimanfaatkan. dengan menciptakan atlet-atlet berpotensi.

Pada Budi Leksono reporter Suara Surabaya, Aan Kurnia mengatakan, tahun ini dan tahun depan cabang Olahraga Dayung punya banyak pekerjaan rumah. Karena persaingan beberapa kejuaraan Internasioal sudah menunggu.

Bahkan terdekat, kata Aan, Indonesia harus menghadapi ajang reguler Sea Games yang akan digelar di Philipina. Dimana di event ini Indonesia menarget 9 medali emas.

Selain itu Indonesia juga akan menghadapi ajang yang levelnya lebih tinggi Olympic Games. Di event ini Indonesia akan menghadapi saingan yang lebih berat. Untuk itu persiapan matang harus dimaksimalkan termasuk harus ada kontribusi atlet dari Jawa Timur.

Aan Kurnia berharap, sesudah kepengurusan Pengprov PODSI Jawa Timur dilantik kekuatan cabang olahraga Dayung di Jawa Timur lebih baik. Kalau selama ini dinilai prestasinya naik turun untuk prestasi 4 kedepan harus lebih membanggakan.

Jatim harus lebih banyak memunculkan atlet-atlet berbakat baru yang bisa memberikan kontribusi untuk Indonesia. Prestasi mereka juga lebih maksimal dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi persaingan cabang olahraga dayung di level Asia masih dikuasai beberapa negara diantaranya China.

Kepengurusan Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia-Pengprov PODSI Jawa Timur baru saja dilantik, untuk 4 tahun. Dan dimoninasi wajah-wajah baru. Kepengurusan periode 2018-2022 ini dipimpin Laksamana Pertama TNI Edwin SH M Han.(bd/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
28o
Kurs