Jumat, 26 April 2024

Jatim Kembali Jadi Tuan Rumah Finswimming Piala Gubernur 2019

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mirza Mutaqin Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Jatim. Foto: Budi Leksono suarasurabaya.net

Jawa Timur akan kembali ketempatan menjadi tuan rumah untuk event cabang olahraga selam berlevel nasional. Mulai 16-17 November akan digelar kejuaran nasional Finswimming Piala Gubernur 2019 di kolam renang Dispora Jatim.

Budi Leksono reporter Suara Surabaya melaporkan, Mirza Mutaqin Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Jatim mengatakan, sangat mengapresiasi penyelenggaraan FinSwimming di Surabaya tahun 2019 ini karena animo pesertanya luar biasa.

Jumlah peserta, lanjut dia, meningkat dibanding tahun lalu. Untuk tahun ini, dikuti 711 peserta dari 12 provinsi dan 47 kabupaten kota. Sementara untuk medali yang diperebutkan total ada 302.

Mirza menyebut, meningkatnya animo peserta karena sekarang ini cabang olaharaga selam semakin diminati masyarakat. Persaingan di level kelompok umur ini juga cukup merata.

Persaing Jawa Timur sekarang ini bukan hanya dari DKI Jakarta, Jawa Barat atapun Bali saja tapi daerah daerah lain juga sudah mulai menjadi ancaman. Itu terbukti saat pra kualifikasi PON beberapa pekan lalu yang diikuti 15 daerah, semuanya lolos.

Mirza berharap, melihat perkembangan olahraga selam yang semakin berkembang pesat. Jatim sangat berkeinginan nantinya Kejurnas tidak hanya digelar di nomor FinSwimming saja tapi juga nomor laut.

Mirza berharap, di kejaraan nasional (Kejurnas) Fin swimming Piala Gubernur tahun ini bisa memunculkan bakat-bakat baru terutama dari Jawa Timur.

Selain itu juga ada rekor-rekor baru yang bisa menjadi acuan atau evaluasi pelatih daerah untuk memaksimalkan potensi atlet-atlet didikan mereka. (bud/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs