Sabtu, 4 Mei 2024

Jawa Timur Dibanjiri Event Kejuaraan Bulutangkis Bertaraf Internasional

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Alan Budi Kusuma perwakilan panitia (tiga dari kanan) berfoto bersama dalam konferensi pers Daihatsu Astec Open 2019, Senin (7/10/2019). Foto: Budi Suara Surabaya

Sesudah Indonesia Masters 2019 yang digelar di Malang beberapa waktu lalu, pekan ini tepatnya pada 9-14 Oktober 2019, Surabaya menjadi kota di Jawa Timur yang menjadi tuan rumah kejuaraan Daihatsu Astec Open 2019.

Event yang berlangsung sejak 2016 ini akan diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, beberapa negara diantaranya Malaysia, Singapura dan China, juga akan ikut serta dalam ajang ini.

Alan Budi Kusuma perwakilan panitia penyelenggara mengatakan, event ini sebagai komitmennya untuk terus mengembangkan olahraga bulutangkis di Indonesia. Lewat kompetisi Daihatsu Astec Open, diharapkan akan muncul atlet-atlet berbakat baru, khususnya atlet belia dibawah usia 17 tahun

Ia juga menyebut bahwa animo peserta yang mengikuti ajang ini, dari tahun ke tahun terus meningkat. Selain karena perkembangan klub bulutangkis di Indonesia cukup menggembirakan, banyak muncul klub bulutangkis baru yang mulai intens mengirimkan atletnya di berbagai kejuaraan.

“Itu artinya olahraga bulutangkis di Indonesia semakin dicintai masyarakat. Pembinaan juga terus berjalan. Sekarang juga mulai muncul bakat-bakat baru dari event yang sudah pernah digelar sebelumnya,” kata Alan, Senin (7/10/2019).

Sementara itu, Martinus Rudianto Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jawa Timur menyatakan kebanggaan, karena Surabaya dipercaya menjadi tuan rumah event internasional.

“Semoga event ini event ini juga bisa dimanfaatkan atlet-atlet Jatim. Mereka bisa tampil maksimal dan mampu mengukir prestasi terbaik. Sehingga bisa menjadi bagian dari kontribusi mereka untuk Jawa Timur,” kata Rudianto.

Sesudah menggelar Daihatsu Astec Indonesia Open 2019, Jawa Timur kembali akan menjadi tuan rumah kejuaraan Sirkuit Nasional Sirnas Premier, yang akan digelar di Madiun. Selain Sirnas Premier, Surabaya juga akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan bulutangkis Junior Asia Championship pada akhir tahun 2019. Event bulutangkis yang mempertandingkan anak-anak dibawah usia 15 dan 17 tahun ini, akan siap digelar pada 11 sampai 15 Desember mendatang.(bud/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs