Sabtu, 27 April 2024

Jelang Olimpiade Militer Dunia ke 7, TNI Seleksi Atlit Triathlon

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Perlombaan Thriathlon dilaksanakan sebagai bagian seleksi atlet TNI menuju Olimpiade Militer Dunia ke 7, Oktober 2019 mendatang. Foto: Dispen Kormar

Lomba Triathlon digelar di Dermaga Sea Raider Koarmada II Ujung Semampir, Surabaya yang dibuka secara resmi oleh Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., Wadan Pasmar 2, sebagai bagian seleksi atlet Triathlon TNI jelang Olimpiade Militer Dunia.

Perlombaan Triathlon yang diikuti 13 atlet putra dan 1 atlet putri, dilaksanakan sebagai bagian dari seleksi atlet Triathlon TNI dalam rangka untuk menghadapi Olimpiade Militer Dunia ke 7, yang dijadwalkan akan berlangsung di Wuhan China pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Diawali renang sejauh 1,5 km, dilanjutkan bersepeda 40 km, dan diakhiri dengan lari menempuh jarak 10 km, Kapten Inf Andi Gumilang Lawello dari TNI AD menjadi yang tercepat, di urutan kedua Serda Mohammad Ahlul Firman dari TNI AD, dan menempati urutan ke tiga Kopda Marinir Dedi Pristiyoko dari TNI AL.

Sedangkan Serda (K) Wahyu Riyanti dari TNI AD, menjadi satu-satunya atlet putri yang mengikuti perlombaan tersebut.

Dalam arahannya kepada atlwt sebelum perlombaan di mulai, Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa mereka yang tekun berlatih pasti akan mendapatlan hasil serta prestasi terbaik.

“Kalian semua para peserta punya potensi, siapa yang berlatih dengan baik, akan mendapatkan hasil terbaik, gunakan kesempatan yang ada untuk mendapatkan prestasi terbaik,” tegas Wadan Pasmar 2.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Irfan Bakhtiar Direktur Pembinaan Prestasi KOMI (Komite Olahraga Militer Indonesia), Senin (24/6/2019) mengatakan, dari hasil seleksi ini, untuk selanjutnya para atlet yang terpilih akan melaksanakan TC terpusat selama 3 bulan.

Turut hadir pada acara tersebut, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., Mayor Marinir I Nyoman Polih I.P., M.Tr.Opsla Ketua Panitia Seleksi Atlet Triathlon TNI, Kabid Triathlon Mayor Laut (P) Mochammad Fuad Hasan dari Disopslatal, dan pelatih Triathlon Nasional Wahyu Hidayat dari Federasi Triathlon Indonesia.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs