Kamis, 16 Mei 2024

Junior DBL 2018-2019 Pindah ke SCC Pakuwon Mall

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Salah satu pertandingan di Junior DBL East Java Series. Foto: Istimewa

Tahun ke-14 penyelenggaraan kompetisi basket tingkat SMP terbesar di Indonesia, Junior DBL 2018-2019, akan diselenggarakan dengan konsep yang baru dan segar. Selain menyajikan pertandingan basket sarat gengsi, DBL Indonesia selaku penyelenggara liga akan menghadirkan acara jauh lebih memanjakan.

Sebelumnya, DBL Arena menjadi colleseum penyelenggaraan Junior DBL di Jawa Timur selama 12 tahun. Di tahun ini, Junior DBL East Java Series 2018-2019 pindah ke SCC Pakuwon Mall Surabaya.

Pemindahan venue ini berhubungan dengan perubahan konsep acara yang akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Februari hingga 28 Februari 2019 mendatang.

Berbagai kelas edukatif seperti pengenalan nutrisi, cooking class, lomba memasak hingga basketball clinic akan hadir di event ini. Khusus basketball clinic, DBL Academy akan memberikan berbagai materi tentang fundamental basket advanced dengan konsep yang fun. Para pesertanya akan dibimbing langsung oleh para pelatih professional dari DBL Academy.

Lalu, ada juga Play Zone yang mengajak para pengunjung bergerak aktif melalui berbagai mini games yang ada di sana. Di antaranya ada Kampung Dulanan yang berisi berbagai permainan tradisional, arcade basketball games, creative wall yang berisi puluhan wall game, serta measurement test yang bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan serta vertical jump.

Junior DBL East Java Series 2018-2019 juga akan mengajak keluarga untuk hadir dan berpartisipasi. Salah satunya melalui sharing session bersama para psikolog profesional yang concern di tumbuh kembang anak.

Para orang tua akan diberikan berbagai materi dan ilmu untuk meningkatkan dan mempertajam minat dan bakat anak-anaknya.

“Dengan perubahan lokasi penyelenggaraan, para partisipan dan keluarganya bisa bersenang-senang bersama di Junior DBL 2018-2019. Terlebih, lokasi baru yang berada di mall juga bisa digunakan sekaligus untuk family time,” ujar Astrid Septiana Senior Manajer Event DBL Indonesia berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (16/2/2019).

Gelaran Junior DBL East Java Series 2018-2019 akan diselenggarakan mulai tanggal 15 hingga 28 Februari 2019. Total akan ada 1.600 peserta dari 39 sekolah di Jawa Timur. Mereka akan bertanding dalam berbagai kompetisi. Mulai dari turnamen basket regular (lima lawan lima, Red), Junior DBL 3×3 Competition, Journalist Competition, Dance Competition, serta Elementary Exhibition khusus untuk siswa SD.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs