Senin, 20 Mei 2024
Liga 1 Indonesia

Kecewa Persebaya Kalah di Stadion GBT, Suporter Bakar Karpet dan Papan Iklan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pembakaran karpet dan papan iklan di jalur masuk pemain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (29/10/2019) sore. Foto: Davin via WA SS

Laga Persebaya lawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (29/10/2019) sore, diwarnai aksi walk out oleh ribuan suporter di sisi utara tribun stadion saat jeda babak pertama. Tim tuan rumah Persebaya dikalahkan oleh tamunya PSS Sleman dengan skor 2-3.

Saat pertandingan masih berlangsung, suporter Persebaya di seluruh tribun juga melakukan aksi diam dan tak ada satu pun nyanyian mendukung Persebaya. Bahkan, sekitar dua ribuan suporter PSS Sleman yang datang langsung ke stadion lebih mendominasi nyanyian-nyanyian dukungan.

Kekecewaan suporter Persebaya juga ditunjukkan dengan menyalakan flare di beberapa titik tempat duduk penonton hingga menyebabkan asap memenuhi sebagian tribun. Aksi “protes” tersebut berujung pada pembakaran karpet dan papan iklan di jalur masuk pemain di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pada pukul 18.00 WIB, AKBP Leonardus Simamarta Wakil Kepala Polrestabes Surabaya memastikan situasi di dalam Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sudah landai.

“Kami sudah mengimbau Bonek dan Bonita untuk meninggalkan GBT. Anggota kami juga sudah siap untuk mengamankan pemain Persebaya dan PSS Sleman.”(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
24o
Kurs