Jumat, 3 Mei 2024
Piala AFF U-22

Kemenpora Berharap Timnas U-22 Disambut Presiden di Istana Negara

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019). Foto: Iping suarasurabaya.net

Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, arak-arakan para pemain Timnas tidak akan dilakukan Rabu (27/2/2019) malam.

“Kondisi fisik mereka pasti kelelahan setelah berjuang mengalahkan Thailand,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Rabu sore.

Menurut Menpora, kemungkinan konvoi dan arak-arakan akan dilakukan besok pagi setelah mereka beristirahat malam ini.

Sampai Rabu sore, ketika ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Menpora belum bisa memastikan apakah besok presiden bisa menyambut para pemain timnas U-22 di Istana Negara.

Kemenpora, kata Imam, sampai saat ini masih berkoordinasi dengan Sekretariat Negara.

“Kemungkinan arak-arakan besok akan dimulai dari Gelora Bung Karno, lalu finis di Istana Negara,” kata Menpora.

Sementara, di Gate 2 Kedatangan Internasional, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta sudah disiapkan panggung penyambutan. Ada 34 kursi dan sebuah meja press conference yang disiapkan. Serta sebuah backdrop bertulisan “Selamat Datang Sang Juara AFF U-22 Championship 2019”.

Sebagaimana dijelaskan Gatot S Dewa Broto Sesmenpora ketika ditemui Tim Suara Surabaya Media di kantornya, Rabu siang, ada dua kloter penerbangan pemain, pelatih, dan manajer Timnas U-22 yang akan tiba di sini.

“Kloter pertama belum terkonfirmasi, seharusnya tiba pukul lima tadi. Sementara kloter kedua nanti akan tiba pukul tujuh malam,” ujar Gatot.

Acara penyambutan rencananya akan berlangsung pukul 20.00 WIB. Sayangnya, karena ada kegiatan lain, Imam Nahrawi tidak bisa mengikuti proses penyambutan ini.(den/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs