Kamis, 28 Maret 2024

Kevin-Marcus Akui Persaingan Ganda Putra Semakin Ketat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon pebulu tangkis ganda putra Indonesia saat bertanding melawan Zhang Nan/Liu Cheng ganda putra Cina pada babak pertama All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). Foto: Antara

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon (Minions) menilai persaingan di nomor ganda putra dunia semakin ramai dan ketat, mengingat mereka belum berhasil merebut gelar juara dalam tiga turnamen terakhir yaitu di All England, Malaysia Open dan Singapore Open 2019.

“Memang tiap tanding maunya menang terus, tapi kan lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tapi kami tidak ada beban. Walaupun diunggulkan tapi kami tidak terbebani, ya dinikmati saja,” ujar Marcus di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Minions yang merajai podium di turnamen elit sepanjang dua tahun belakangan, belum berhasil mencetak gelar hingga sekarang. Sehingga pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2019, keduanya kembali menjadi andalan Indonesia untuk mendulang gelar.

Meskipun ditaklukkan lawan-lawan di tiga turnamen terakhir, namun Kevin/Marcus masih menjadi pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini.

Senada dengan Marcus, Kevin pun mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaik di tiap turnamen yang mereka ikuti serta tidak ingin melihat ke belakang dan hanya ingin fokus ke depan.

“Kalau tanding kan tidak mungkin menang terus juga, yang penting kami fokus di tiap pertandingan. Fokusnya ke target kami, dan target di tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang, tapi kami mau kasih yang terbaik mulai perhitungan olimpiade,” pungkas Kevin dilansir Antara.

Kevin-Marcus melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan Chang Tak Ching-Yeung Ming Nok (Hong Kong) dengan skor 21-18, 21-18 di babak pertama.

Di babak perempat final Kevin-Marcus akan berjumpa dengan Han Chengkai-Zhou Haodong (China) atau Lu Ching Yao-Yang Po Han (Taiwan).(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs