Jumat, 10 Mei 2024

Lagi, Langkah Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu pemain bulutangkis ganda putri Indonesia saat berlaga dalam putaran semifinal Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan GBK, Sabtu (26/1/2019). Foto: PBSI

Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu pemain bulutangkis ganda putri Indonesia terhenti di semifinal turnamen Indonesia Masters 2019 setelah ditaklukkan oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pasangan Jepang dengan skor 20-22, 22-20, 12-21 di Istora Senayan GBK, dilansir Antara, Sabtu (26/1/2019).

Pasangan Indonesia sempat memimpin di awal pertandingan namun kehilangan banyak angka ketika sudah memimpin dengan skor 19 hingga pasangan Jepang mampu mengejar empat poin untuk menyamakan kedudukan. Tidak butuh waktu lama bagi Matsutomo/Takahashi untuk mencuri gim pertama dari pasangan Indonesia.

Setelah kecolongan di gim pertama, unggulan keempat dari Indonesia itu tak menyia-nyiakan gim kedua walaupun mendapatkan perlawanan yang sama ketatnya.

Greysia/Apriyani mampu mengejar empat poin terakhir walaupun tertinggal 18-20 untuk menutup gim kedua.

“Kecewanya karena di gim pertama kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menjaga momentum,” kata Greysia usai pertandingan.

Di gim ketiga, pasangan Jepang, yang merupakan unggualan kedua, tampil mendominasi dari awal gim dan hanya menyisakan sedikit ruang bagi Greysia/Apriyani.

“Di gim ketika sudah tertebak permainan kami, jadi mereka yang tahu,” kata Apriyani.

Sebelumnya, kedua pasangan itu sudah 10 kali bertemu dengan delapan rekor kemenangan untuk ganda putri Jepang.

Di partai final, Matsutomo/Takahashi akan berjumpa dengan ganda putri Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang mengalahkan ganda putri Jepang lainnya Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 13-21 22-20 21-16. (ant/wil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs