Jumat, 19 April 2024

Liga Inggris Sampaikan Duka atas Hilangnya Sala

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Seragam dan foto Emiliano Sala diletakkan suporter Cardiff diluar stadion sebagai tanda penghormatan. Foto: Reuters

Manajemen Liga Premier Inggris menyampaikan rasa dunia dan keprihatinan atas hilangnya Emiliano Sala pemain baru klub Cardiff City dalam pesawat yang hingga kini belum juga ditemukan.

“Kami terus mendukung rekan-rekan di klub Cardiff City untuk dapat menjalani masa-masa sedih ini,” demikian pernyataan resmi Liga Inggris, Jumat (25/1/2019) seperti dilansir Antara.

Pernyataan kesedihan tersebut disampaikan terutama setelah mendengar kabar bahwa pencarian pesawat yang ditumpangi Sala sudah dihentikan.

Pesawat kecil yang dipiloti David Ibbotson tersebut diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Channel Selasa lalu, dalam penerbangan dari Nantes ke Cardiff.

Pencarian oleh tim SAR gabungan hingga Kamis belum juga menemukan jejak sisa-sisa pesawat tersebut. Polisi Kepulauan Channel menyatakan pencarian sudah dihentikan.

“Simpati kami untuk mereka dan orang-orang yang dicintainya,” demikian pernyataan Liga Inggris.

Sebagai tanda simpati untuk Sala, akan diadakan acara mengheningkan cipta pada semua pertandingan kompetisi Liga Inggris pekan depan.

Pemain kelahiran Argentina berusia 28 tahun itu pekan lalu resmi pindah dari klub Prancis Nantes ke klub Liga Inggris Cardiff dengan rekor nilai transfer sebesar 19 juta dolar AS. Ia sudah 12 tahun bermain di Liga Prancis.

Sala semula diharapkan dapat mendongkrak posisi Cardiff yang kini berada di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Sementara itu pihak klub Cardiff City dalam pernyataannya menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang ikut dalam upaya pencarian pesawat yang ditumpangi Sala.(ant/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs