Minggu, 5 Mei 2024

Menpora Mendukung Keputusan PSSI Mengontrak Shin Tae-yong

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, yang akan menahkodai Timnas Indonesia. Foto: pssi.org

Zainuddin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mendukung penuh keputusan PSSI mengontrak Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, untuk menakhodai Timnas Indonesia.

PSSi mengontrak Shin Tae-yong dengan durasi tiga tahun untuk menggantikan Simon McMenemy yang dipecat karena tidak membuahkan prestasi positif untuk Timnas Indonesia.

Menpora mengatakan, pemerintah percaya dengan pilihan federasi. “Karena ini menyangkut teknis, dan kami tidak boleh ikut campur,” ujar pria yang akrab disapa ZA itu di Surabaya, Jumat (27/12/2019).

Dia bilang, pemerintah akan mendukung penuh keputusan federasi siapapun yang ditunjuk untuk menggantikan Simon McMenemy. Dia hanya berharap prestasi Timnas terangkat.

“Pasti ada pertimbangan tertentu. Karena dia harus membawa prestasi dan optimisme. Pelatih yang ditunjuk PSSI harus memberikan rasa optimisme bagi persepakbolaan kita,” ujarnya.

Shin Tae-yong pernah melatih Timnas Korea Selatan U-23 pada 2016 hingga 2017. Dia juga sempat melatih Timnas Korea Selatan U-20. Pelatih itu juga pernah menangani Timnas senior Korea Selatan.

Prestasinya cukup gemilang. Meski tidak berhasil lolos ke babak 16 besar dan ditekuk Timnas Swedia dan Meksiko, Timnas Korsel mampu menaklukkan Jerman 2-0 sehingga Jerman sama-sama tidak lolos.

Shin Tae-yong sempat menyumbangkan gelar di level internasional ketika melatih Timnas Korea Selatan Senior. Korsel menjadi Juara EAFF E-1 Football Championship 2017.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs