Kamis, 18 April 2024
Shopee Liga 1 2019

Persija-Arema Imbang 1-1 di Babak Pertama

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suasana pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 Persija versus Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Foto: Antara.

Persija Jakarta dan Arema FC bermain imbang 1-1 di babak pertama laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Arema unggul lebih dahulu melalui Hanif Sjahbandi (8′). Persija yang berseragam merah menyamakan kedudukan di menit ke-20 berkat gol Novri Setiawan.

Dalam pertandingan tersebut, Julio Banuelos pelatih Persija menurunkan sang kapten sekaligus kiper andalannya Andritany Ardhiyasa, yang baru pulih dari cedera, sejak menit pertama.

Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga memainkan deretan nama terbaik di lini serang yaitu Marko Simic, Bruno Matos dan Riko Simanjuntak.

Sementara Milomir Seslija juru taktik Arema FC menempatkan playmaker Makan Konate, penyerang Sylvano Comvalius dan Dendi Santoso di jajaran pemain starting eleven.

Hasilnya, Arema yang berlaga tanpa penyerang Dedik Setiawan (cedera) dan Hendro Siswanto (akumulasi kartu kuning) justru tampil menekan dari awal laga. Skuat berjuluk Singo Edan berhasil membuat pertahanan Persija melakukan kesalahan yang berujung pada gol pertama dalam laga tersebut.

Bek Persija Ryuji Utomo salah mengirimkan operan yang jatuh ke kaki gelandang Arema Hanif Sjahbandi di depan kotak penalti. Tanpa berlama-lama, Hanif menendang bola itu dengan kaki kirinya dan masuk ke sudut kanan bawah gawang Persija.

Setelah itu, Persija mulai berbalik menekan. Bola dari tendangan jarak dekat Bruno Matos ditepis oleh kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie di menit ke-16.

Selang empat menit, tim Macan Kemayoran baru bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Muhammad Rezaldi Hehanusa, bola disodorkan Marko Simic ke Novri Setiawan yang berdiri bebas. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan sampai jeda. (ant/bid/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs