Senin, 30 Maret 2020

Petenis Putri Asal Jatim Sukses Raih Emas di SEA Games 2019

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aldila Sutjiadi petenis putri Indonesia asal Jawa Timur (tengah) sukses meraih medali emas tunggal putri SEA Games 2019 di Tennis Court Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (6/12/2019). Foto: KONI Jatim

Aldila Sutjiadi petenis putri Indonesia asal Jawa Timur sukses meraih medali emas tunggal putri SEA Games 2019 di Tennis Court Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (6/12/2019). Aldila memupus impian Nguyen Savanna Ly, petenis Vietnam, dengan kemenangan straight set 6-0, 7-5.

Di set pertama, Aldila tampil tanpa beban, sehingga mampu menekuk Savanna Ly dengan skor 6-0. Namun, Aldila di set kedua nampak bermain tegang dan mengendori tekanan ke lawan. Savanna yang memang bermain lebih baik dan pantang menyerah sempat mengimbangi permainan Aldila hingga skor 5-5. Namun, Savanna akhirnya menyerah di tangan Aldila dengan skor 5-7.

Erlangga Satriagung Ketua Umum KONI Jawa Timur mengatakan bahwa dengan kemenangan Aldila, perolehan medali emas atlet Jawa Timur sudah memenuhi target 13 medali. Namun, peluang medali emas tambahan masih terbuka lebar.

“Mudah-mudahan besok ada lagi. Untuk sementara masih berpotensi 4 medali emas lagi. Dari bowling, tenis, dan menembak,” ujar Erlangga melalui sambungan telepon dengan suarasurabaya.net, Jumat sore (6/12/2019).

Besok, Sabtu (7/12/2019) pagi, Aldila akan kembali tampil di final ganda campuran bersama Christoper Rungkat. Dua atlet asal Jawa Timur peraih medali emas ganda campuran Asian Games XVIII/2018 itu ditantang pasangan Thailand Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn. Selain itu, hari ini pasangan tenis ganda putri Indonesia juga lolos ke babak final. Mereka akan melawan pasangan tenis ganda putri Thailand

Menurut Erlangga, capaian ini merupakan buah dari persiapan atlet yang maksimal. “Total atlet Indonesia asal Jatim yang mengikuti SEA Games kali ini sebanyak 120 atlet. Kita genjot terus, kita support peralatan, try out, training center di luar negeri, dan mendatangkan pelatih asing,” kata dia.

Keberhasilan kontingen Indonesia di SEA Games 2019, kata Erlangga, juga tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah masyarakat Jatim support luar biasa, doanya yang membuat atlet-atlet berhasil. Atensi Bu Khofifah Gubernur juga luar biasa. Setiap hari menanyakan perkembangannya,” kata Erlangga.

Sedangkan mengenai apresiasi untuk capaian atlet Jawa Timur, Erlangga berharap Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan memberikan bonus.(iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Senin, 30 Maret 2020
27o
Kurs