Selasa, 14 Mei 2024

Presiden Tinjau Persiapan Papua sebagai Tuan Rumah PON 2020

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden didampingi Lukas Enembe Gubernur Papua, Senin (1/4/2019), meninjau progres pembangunan Istora Papua Bangkit, Kecamatan Jayapura, Papua, yang akan menjadi tuan rumah PON 2020. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, Senin (1/4/2019) siang, meninjau Stadion Papua Bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yang masih dalam proses pembangunan.

Rencananya, Stadion Papua Bangkit yang berada di kawasan Istora Papua Bangkit akan dipakai untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20, tahun 2020.

“Saya mengecek persiapan untuk PON nanti tahun 2020, tuan rumahnya Provinsi Papua. Saya lihat kesiapannya sampai hari ini sudah sampai mana?” ujar Presiden di Istora Papua Bangkit.

Jokowi mengatakan, kawasan Istora Papua Bangkit yang pembangunannya dari APBN dan APBD, targetnya rampung dan bisa mulai digunakan pada bulan Mei 2019.

“Ini semua masih gunakan APBD. Ke depan, untuk akuatik pakai APBN, istoranya juga pakai APBN. Jadi memang bagi-bagi anggarannya pusat dan daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Lukas Enembe Gubernur Papua yang ikut mendampingi presiden mengatakan, ingin menjadikan atlet asal provinsinya ahli dalam sepak bola dan atletik.

“Kami mau tetapkan provinsi ini provinsi sepak bola dan atletik,” harapnya.

Sekadar diketahui, Papua akan menjadi tuan rumah PON 2020. Rencananya, ada 46 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan 766 nomor pertandingan. (rid/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs