Kamis, 18 April 2024

Raih Medali Emas Ski Air di SEA Games 2019, Hasil Kerja Keras Latihan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Nur Alimah menekuni olah raga ski air sejak duduk di bangku SD. Foto: Humas Unusa

Nur Alimah mahasiswi semester 5 program studi Kedokteran Unusa, buktikan kerja keras selama latihan dengan raihan medali emas di SEA Games 2019.

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Nur Alimah Priambodo, mahasiswi semester 5 Prodi S1 Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), di SEA Games 2019.

Nur Alimah menyabet medali emas ski air SEA Games ke 30 di Filipina. Nur Alimah menyabet emas untuk nomor cable ski mixed team.

Tim ski air yang terdiri dari Nur Alimah Priambodo, Safira Widodo, Emilia Hampp, Muhammad Putu, Ade Hermana, dan Dimas Suprihono, menyabet emas pada pertandingan yang digelar Minggu (8/12/2019).

Perolehan emas Nur Alimah dan kawan-kawan menambah koleksi sementara medali emas Indonesia. Pertandingan cabang ski air SEA Games 2019 Filipina diikuti lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, serta tuan rumah Filipina.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan saya tetap bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga,” terang Nur Alimah, Kamis (12/12/2019) disela-sela peresmian Unusa Accounting and Financial Center di Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Nur Alimah mengungkapkan jika prestasi yang berhasil ditorehkan tersebut tak terlepas dari kerja kerasnya. Selama dua bulan terakhir Nur Alimah harus latihan ketat di Jakarta dan Filipina. Dia pun juga harus meminta izin untuk tidak mengikuti kuliah.

“Sehingga solusi yang saya lakukan, mengatur kegiatan belajar mandiri dan mereview secara mandiri di sela-sela latihan. Tentu juga atas bantuan teman-teman FK Unusa yang mem-follow up materi-materi kuliah dan info-info terbaru, kuliah masih tetap jalan,” jelas Nur.

Nur Alimah sendiri menekuni olahraga ski air sejak SD, mengikuti jejak keluarga yang berkecimpung di olahraga yang sama. “Dan Alhamdulillah, justru dari olahraga ini saya mendapat banyak pengalaman sampai sekarang,” tambah Nur.

Meski mendapat dukungan penuh dari keluarga maupun kampus, Nur Alimah mengaku sempat stres menjelang SEA Games. Dia merasa lelah fisik dan mental karena harus bisa membagi waktu dan perhatian antara kuliah dengan kegiatan olahraga.

“Jujur saja tidak mudah. Bayangkan saja, jadwal perkuliahan yang super padat dan banyak ujian, serta ketatnya jadwal latihan. Saya sempat menangis. Tapi lagi-lagi dukungan orang-orang terdekat mampu menguatkan saya untuk tetap berjuang, terutama dukungan kakak kandung saya dan orang tua,” cerita Nur.

Perolehan medali emas SEA Games 2019 Filipina merupakan pencapaian tertinggi Nur Alimah sejauh ini. Sebelumnya, Nur Alimah sudah mengoleksi medali perak di ajang SEA Games Singapura (2015) dan SEA Games Malaysia (2017).(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs