Kamis, 2 Mei 2024

Ribuan Pelari akan Ikuti Military Beach Night Run 2019 di Kenpark

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mayor Asep Hindarsyah Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos). Foto: Istimewa

Sekitar 3000 pelari baik dari militer, masyarakat umum ataupun atlet, Sabtu (26/10/2019) sore ini dipastikan akan berkumpul di kawasan Pagoda di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya.

Mereka akan berlomba mengikuti event “Military Beach Night Run 2019” yang digagas Gartab III Surabaya dan dilaksanakan KOREM 84 Baskara Jaya Surabaya. Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT TNI yang ke-74 2019.

Mayor Asep Hindarsyah Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) mengatakan, kegiatan ini sudah rutin tergelar setiap tahun. Bahkan sudah dilaksanakan 10 kali. Event ini juga sebagai bagian dari komitment TNI untuk memunculkan potensi-potensi baru di cabang olahraga lari.

Pada Budi reporter Suara Surabaya, Mayor Asep mengatakan, saat ini pendaftaran sudah ditutup karena kuotanya sejumlah 3.000 peserta sudah terpenuhi. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain dari Surabaya juga dari Trenggalek, Banyuwangi dan juga beberapa daerah lainnya di Jatim.

Sementara untuk peserta luar negeri, kata Asep, memang tidak dilibatkan karena panitia ingin memberi peluang dan kesempatan pelari pelari lokal untuk bisa meraih hasil terbaik. Dalam lomba lari kali ini rutenya juga tidak panjang hanya 6 kilometer. Memperebutkan hadiah total 33 juta rupiah.

Mayor Asep berharap, kegiatan “Military Beach Night Run 2019” ini bisa memberikan wadah generasi muda untuk berpartisipasi. Memanfaatkan setiap moment positif yang ada di lingkungan masyarakat termasuk kegiatan yang digelar TNI.

Karena lewat moment semacam ini bisa memberi peluang mereka untuk mencpitkana prestasi baru. Terutama untuk atlet-atlet muda yang belum berpengalaman.

Lewat “Military Beach Night Run 2019” juga bisa memberikan pengalaman positif. Selain itu juga mampu memunculkan atlet potensi yang bisa dimanfaatkan Jatim untuk kegiatan atau kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Karena TNI juga membuka peluang untuk mereka yang tampil terbaik punya kesempatan masuk TNI lewat jalur prestasi. (bud/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs