Minggu, 5 Mei 2024

Risma Ngebut Bareng Pembalap Perempuan di Sirkuit GBT

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya ngebut bareng Eva Maria Ulfa pembalap perempuan di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Sabtu (27/7/2019) siang. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya ngebut bareng pembalap perempuan di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Sabtu (27/7/2019) siang. Dalam gelaran Surabaya Racing Project, Risma diajak Eva Maria Ulfa (22), pembalap dari komunitas Brionesia Gresik untuk mencoba lintasan lurus di sirkuit tersebut.

Awalnya, Risma sempat ragu untuk ikut ngebut bareng pebalap itu. Tapi semua orang, termasuk pejabat pemkot lain, ikut menyemangati agar Risma menjajal sendiri ngebut di sirkuit yang rampung dibangun pada 2016 silam.

Eva Maria yang baru setahun belakangan menjadi pembalap mengaku deg-degan menjadi supir balap Walikota Surabaya dua periode itu. Ia menyebut, ketika di garis start, Risma kaget karena mobil balapnya sempat menghentak di awal balapan.

“Seneng banget tadi sempet ibunya (Risma, red) kaget. Kaget, ya karena sudah dipesenin jangan terlalu cepet. Nah tadi itu mungkin mobilnya kehentak. Gitu kan. Habis itu, bilang, takut gitu. Seneng sih,” ujar Eva ketika ditemui usai balapan di Sirkuit GBT pada Sabtu (27/7/2019).

Risma ketika ditemui usai balapan juga mengaku kaget dan senang. Ia menyebut, ini adalah pengalaman pertamanya ikut balapan lintasan lurus.

“Tak pikir kenceng aja. Eh dia lompat. Bukk. Ini lompat. Lompat dia. Wedi (takut, red) aku. Kalau ngepot gini gapapa. Tadi tiba-tiba lompat dia. Yang itu, aku gak takut, yang ini kaget aku. Lompat dia,” kata Risma sambil tertawa ketika ditemui usai mencoba balap lintasan lurus.

Dalam kesempatan sama, Risma juga mengingatkan bahwa tujuan dibangunnya sirkuit ini adalah untuk mengurangi balap liar di Surabaya. Balap liar di jalanan, menurut Risma sangat berbahaya dan bisa merugikan orang lain. Ia ingin melalui sirkuit ini, muncul banyak bakat baru dalam olahraga balap di Surabaya. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs